KFC Berhasil Menjual 6 Juta Album Sepanjang 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Desember 2017 16:19 WIB
musik indonesia
KFC Berhasil Menjual 6 Juta Album Sepanjang 2017
Rummy Azis (Foto: Medcom/Shindu)

Jakarta: Meski penjualan album fisik musik tak lagi dalam jumlah yang masif seperti dekade lalu, namun tetap saja ada cara menyampaikan keping cakram padat kepada pembeli. Termasuk menjualnya lewat gerai restoran cepat saji.

KFC melalui ratusan gerainya - sekitar 599 gerai - berhasil menjadi perpanjangan tangan bagi para label dan musisi untuk mendistribusikan karyanya. Tidak main-main, KFC mampu menjual 6 juta album berformat CD selama tahun 2017.

Hal itu dikemukakan oleh Rummy Azis dari pihak KFC, saat ditemui usai perilisan album Ruang Tunggu dari Payung Teduh, yang juga didistribusikan melalui KFC, pada 19 Desember lalu.

“Semua penjualan musik salah satunya KFC yang dipercayakan menyampaikan karya fiksi kepada penggemar-penggemarnya.”

“Selama satu tahun ini kami sudah menjual lebih dari 12 judul album. Kami harus bisa menjual enam sampai tujuh juta. Sekarang ini masuk ke enam juta. Penjualan terbesar masih tetap pop, Rossa, Armada, Judika. Penjualan Armada sudah mencapai 500 ribu album,” kata Rummy.

Saat ini KFC praktis tidak memiliki saingan berarti dalam menjual album fisik, mengingat jumlah gerai yang sangat masif dan matinya gerai-gerai penjual album CD musik sejak beberapa tahun terakhir.

Menyambut 2018, Rummy juga menjelaskan bahwa pihaknya siap merilis album-album lain. Dari nama-nama yang disebutkan, bukan tidak mungkin mereka tetap mempertahankan kuantitas penjualan CD.

“Kami sudah ready album Via Vallen, Afgan, Repvblik, mungkin juga Inul atau artis-artis lain yang sudah kerjasama,” tutup Rummy.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA