Prambanan Jazz 2018 Targetkan Raih 45 Ribu Penonton

Elang Riki Yanuar    •    07 Maret 2018 18:33 WIB
prambanan jazz
Prambanan Jazz 2018 Targetkan Raih 45 Ribu Penonton
Jumpa pers Prambanan Jazz 2018 (Foto: medcom/elang)

Jakarta: Prambanan Jazz kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Promotor pun sudah memasang target penonton sebanyak 45 ribu untuk Prambanan Jazz 2018. Tahun lalu, Prambanan Jazz dihadiri sekitar 35 ribu penonton.

"Kami berharap bisa 45 ribu penonton, karena kan ada tambahan dua panggung festivalnya ini," kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas S Alimi di Komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Prambanan Jazz akan digelar pada 17-19 Agustus 2018. Anas mengaku optimistis target penonton itu bisa diraih karena waktu penyelenggaraan Prambanan Jazz bertepatan dengan libur panjang. Selain waktu penyelenggaraan, Anas juga mendatangkan sejumlah musisi terkenal dan berkualitas.

"Tahun ini bertepatan dengan long weekend. Terasa istimewa karena dari tahun ke tahun bisa membawa artis yang punya masterpiece," ujarnya.

Prambanan Jazz 2018 menghadirkan Diana Krall dan Boyzone sebagai penampil utama musisi asing. Sedangkan musisi dalam negeri yang tampil di antaranya, HiVi, Letto, The Rain, Java Jive, Rendy Pandugo, Iwa K, Fariz RM, Monita, Tompi, Jikustik, GIGI, Yura Yunita, Sierra Sutedja, Stars and Rabbit dan Barasuara.

"Kami kemarin membuka pengumuman tanpa menyebut daftar pengisinya, ada juga yang mau beli tiketnya. Artinya Prambanan Jazz ini sudah cukup dikenal," katanya.

Dengan kehadiran Prambanan Jazz 2018, Anas juga berharap keberadaan acaranya bisa berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal di Candi Prambanan dan wisata Yogyakarta lainnya.

Tiket Prambanan Jazz akan mulai dijual pada 14 Maret 2018. Tiket reguler daily pass festival show dijual dengan harga Rp300 ribu, sedangkan untuk tiga hari sekaligus lebih murah menjadi Rp750 ribu.

Tiket special show hari pertama akan dijual mulai Rp400 ribu hingga Rp1,25 juta; hari kedua tiket special show dijual mulai Rp750 ribu hingga Rp5 juta; tiket special show hari ketiga dijual mulai Rp600 ribu hingga Rp2,5 juta. Tahun ini, khusus tiket special show sudah termasuk tiket harian.


 


(ELG)