Rafi Muhammad dan Zio 'Dialog Dini Hari' Gelar Tur Konser di Bali

Cecylia Rura    •    04 Januari 2018 16:30 WIB
musik indonesia
Rafi Muhammad dan Zio 'Dialog Dini Hari' Gelar Tur Konser di Bali
Rafi Muhammad (Foto: Dok. Alain Goenawan)

Jakarta: Musisi sekaligus drummer Rafi Muhammad akan melakukan tur konser di Bali bersama Michael Brozio Orah, pemain bass grup folk asal Bali, Dialog Dini Hari. Dalam konser tur bertajuk See The Transition, Rafi dan Zio akan mengunjungi empat lokasi mulai dari 3 Januari hingga 6 Januari 2018.

Keempat lokasi tersebut mengambil tempat di The Straw Hut (3 Januari), Titik Temu (4 Januari), Rumah Sanur (5 Januari) dan The Lawn (6 Januari). Ide tur konser ini berawal dari Rafi yang baru merampungkan tugasnya menggelar aksi panggung di Jepang.

"Ide tur konser ini tercetus dari Rafi ketika dia baru melakukan tur konser di Jepang. Awalnya aku yang bertanya ke dia tentang kemungkinan membuat gig di Jakarta, tetapi malah Rafi yang menyambut ide tur konser di Bali ini. Kebetulan dia sering main ke Bali juga," kata Zio mengutip siaran pers yang diterima Medcom.id.


Michael Brozio Orah (Photo by Guswib)

Dalam tur konser See The Transition, kibordis Kevin Suwandhi akan membantu kolaborasi Rafi yang membawakan musik dari albumnya Transition serta Zio dengan album See The Sun.

"Kami akan bermain dalam format trio dan membawakan materi-materi dari album Transition dan See The Sun. Kebetulan Rafi juga pernah bantuin aku saat menyelenggarakan showcase di Bandung. Jadi sudah klop untuk main bareng," lanjut Zio.


See The Transition - Bali Tour (Foto: Poster oleh Gungbudi)

Senada dengan ungkapan Zio, Rafi ikut antusias dalam proyek tur konser ini.

"Saya selalu sangat senang bisa bertemu dan berkolaborasi bersama musisi-musisi lain. Kali ini saya akan mengadakan tur bersama Zio, musisi serba bisa yang album barunya sangat keren. Ditambah tur ini diadakan di Bali, salah satu daerah favorit saya. Tur ini pasti bakal seru."

Sebelumnya pada November 2017 lalu Rafi Muhammad yang kini berada di bawah naungan label rekaman Berita Angkasa baru menelurkan album terbaru bertajuk Transition. Dalam album ini Rafi bergerak sendiri sebagai produser.

Ia juga merilis album Transition di Jepang melalui label rekaman AMSA Records dilanjutkan dengan pesta peluncuran di Negeri Matahari Terbit tersebut. Album Transition baru-baru ini didapuk sebagai salah satu album terbaik tahun 2017 oleh Rolling Stone Indonesia dan Metrotvnews.com.

Sama seperti Rafi, Zio baru saja melepas album terbarunya See The Sun pada Juli 2017. Dalam album yang berisi delapan daftar lagu tersebut ia meleburkan berbagai elemen musik seperti pop, jazz fusion dan rock. Zio mengajak kibordis Adra Karim (Tomorrow People Ensemble) dan contrabass Fendy Rizk sebagai musisi tamu dalam album miliknya.

 


(ELG)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA