Kremasi Made "Navicula" Tunggu Hari Baik

Cecylia Rura    •    27 Maret 2018 10:06 WIB
musisi meninggal
Kremasi Made
Made Indra (Foto: Facebook Navicula)

Denpasar: Jenazah bassist Navicula, Indra Made saat ini masih berada di Rumah Sakit Sanglah, Bali. Vokalis Navicula, Robi mengatakan hingga saat ini masih dirundingkan kapan hari baik yang tepat untuk melakukan kremasi.

"Kremasi belum tahu, masih rapat keluarga. Pagi ini ada rapat keluarga karena di Bali ada desa adat. Keluarga akan menempatkannya di desa. Nanti belum diputuskan kapan karena di Bali ada hari baik. Biar tidak bertabrakan dengan upacara desa. Untuk sementara jenazah masih dititipkan di Rumah Sakit Sanglah," papar Robi ketika dihubungi Medcom.id pada Selasa, 27 Maret 2018.

Sementara itu, manajer Navicula, Intan tengah dibantu I Wayan Gendo Suardhana untuk menyelesaikan persoalan administrasi rumah sakit.

"Kebetulan masalah administrasi, pembiayaan, dan lain-lain pagi ini lagi diurus. Jadi, Intan, manajernya Navicula lagi urus. Jadi, kayak mengklaim BPJS karena kemarin ada beberapa hal-hal yang diminta oleh BPJS misalnya kayak laporan polisi, beberapa prosedurnya pagi ini lagi diberesin. Kita belum tahu, tapi Intan sama dibantu oleh Bli I Wayan Gendo Suardhana yang dari Bali Tolak Reklamasi, dia kan lawyer, jadi dia bantu-bantu. Teman-teman semua bantu," kata Robi.

"Sampai keluarga bisa menentukan hari baik untuk mengadakan kremasi. Soalnya kalau rumah sakit lebih simpel. Kalau begitu dibawa pulang di rumahnya, dia cuma ada kakak perempuannya. Jadi, lebih sedikit memudahkan, cari jalan yang paling mudah," imbuhnya.

Indra Made menghembuskan napas terakhir pada Senin, 26 Maret 2018 setelah mengalami masa kritis di ICU Rumah Sakit Ari Canti dan dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah, Bali. Kepergiannya menyusul sang kekasih, Afiriana Dewi yang lebih dulu berpulang pada Jumat, 23 Maret 2018 sesaat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Jenazah Afi telah dipulangkan pada Sabtu, 24 Maret 2018 ke keluarganya di Yogyakarta. Sementara jenazah Indra Made masih berada di Rumah Sakit Sanglah, Bali.

 


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA