Kerja Bareng Produser Ed Sheeran, Mimpi Afgan Terwujud

Dwi Ayu Rochani    •    12 Februari 2016 06:01 WIB
afgan
Kerja Bareng Produser Ed Sheeran, Mimpi Afgan Terwujud
Afgan (Foto: Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Afgan tengah menyiapkan album terbaru dengan menggandeng musisi dan produser asal Inggris bernama Mark Hill.

Menggandeng produser yang pernah bekerja sama dengan Craig David dan Ed Sheeran memang yang diimpi-impikan Afgan.

"Saya suka lagu Craig David awalnya. Semua lagu yang bikin Mark Hill. Terus terakhir dengan Ed Sheeran. Saya bilang ketertarikan saya untuk bisa bekerja sama dengan label. Ternyata bisa akhirnya bikin lagu baru bareng kemarin," kata Afgan saat ditemui di konferensi Pers Yonder Music, di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016).

Selain menggandeng musisi internasional di album terbarunya, Afgan juga mengajak musisi-musisi Tanah Air seperi Yura Yunita, Raisa, Rayi (RAN), Erwin Gutawa, dan Ryan 'd'Masiv'.

Musisi-musisi tersebut akan berkolaborasi dengan Afgan sehingga menghasilkan lagu-lagu berbeda jauh dari lagu Afgan sebelumnya.

"Insya Allah keluarnya bulan Mei besok. Prosesnya sudah rekaman. Sudah ada semua lagunya. Tinggal direkam. Ada sekitar 11 sampai 12 lagu," ungkapnya.

Usai merilis album, Afgan berencana go international. Di projek berikutnya, Afgan ingin membuat album yang lebih banyak berisikan lagu menggunakan lirik bahasa Inggris.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

3 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA