Musisi Favorit Pangeran Charles

Cecylia Rura    •    30 Desember 2018 09:00 WIB
pangeran charles
Musisi Favorit Pangeran Charles
Pangeran Charles dan Leonard Cohen (Foto: gettyimages)

London: Pangeran Charles mengungkapkan Leonard Cohen sebagai musisi favoritnya. Kekagumannya diungkap dalam wawancara spesial Private Passions bersama Radio tepat saat perayaan ulang tahun yang ke-70 bulan lalu.

"Saya selalu menyukai suara Leonard Cohen dan pendekatan yang dilakukan ketika bernyanyi. Dia benar-benar canggih dalam bernyanyi, juga dalam menulis (lagu)," papar ayah dari Pangeran William dan Harry itu, dikutip dari NME.

Leonard Cohen adalah penyanyi asal Kanada yang hidup selama delapan dekade. Dari segi lirik, Charles memuji kalimat pada setiap lagu besutan Leonard Cohen. "Kata-katanya sangat luar biasa, seperti Salvador Dali, membawa Anda ke dunia yang luar biasa seperti dunia Salvador Dali," tuturnya.

Charles juga sedikit berkomentar soal pendidikan musik dan seni yang kerap dipandang sebelah mata. Menurutnya, pendidikan seni dan musik di sekolah dapat memberi kontribusi untuk perekonomian negara.

"Saya satu dari sekian banyak orang yang percaya pentingnya pendidikan seni dan musik di sekolah. Terlepas dari hal lain, saya pikir orang lupa atau mungkin tidak menyadari berapa besar kontribusi seni kreatif terhadap perekonomian secara keseluruhan. Ini sangat besar," kata Charles.

Tahun lalu, Ratu Elizabeth juga membagikan daftar lagu favoritnya tepat di perayaan hari ulang tahun ke-90. Beberapa tembang lawas masuk dalam 10 judul lagu favoritnya. Lima di antaranya yakni Oklahoma! (Howard Keel), Cheek to Cheek (Fred Astaire), Leaning on a Lamp-post (George Formby), Lester Lanin Medley, dan Regimental March Milanoll.



 
(ELG)