Joey Alexander Bicara tentang Album Kedua

Elang Riki Yanuar    •    13 September 2016 16:18 WIB
joey alexander
Joey Alexander Bicara tentang Album Kedua
Joey Alexander (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Joey Alexander merilis album pertamanya ketika berusia 10 tahun. Pada usia 11 tahun, pianis berbakat ini menjadi orang termuda yang pernah dinominasikan di Grammy Awards.

Sekarang, di usia ke-13, Joey memiliki album kedua yang dia beri judul Countdown. Kerap mendapat pujian setinggi langit dari para musisi jazz dunia tak membuat bocah kelahiran Bali ini tinggi hati.

"Aku tidak merasa aku genius. Aku berterima kasih atas anugerah yang Tuhan berikan kepadaku untuk memainkan musik yang aku suka," kata Joey seperti dikutip Reuters.

Album terbaru Joey berisi sembilan lagu, termasuk cover lagu musisi jazz hebat seperti Billy Strayhorn dan Coltrane.

"Aku mendengarkan mereka sejak aku masih kecil. Aku dan ayahku selalu mendengarkan lagu-lagu ini, terutama Countdown, sangat sulit untuk dimainkan," tuturnya.

Namun, Joey merekam lagu hit Coltrane hanya dalam waktu satu kali take. Album Joey akan dirilis pada 16 September 2016. Joey mengungkapkan jika dirinya banyak bereksplorasi di album keduanya.

"Aku selalu melatih perasaanku karena dalam musik ini tidak hanya teknik, tapi perasaan bagaimana kau memainkan dan kebebasan yang bisa kau berikan," ujarnya.

"Sebenarnya aku juga banyak mendengarkan, lalu aku berlatih, mencoba hal baru yang belum pernah aku coba sebelumnya," tutupnya.




(ELG)