Sekeping Kenangan, Konser Penghormatan untuk Made "Navicula"

Cecylia Rura    •    27 Maret 2018 11:24 WIB
navicula bandmusisi meninggal
Sekeping Kenangan, Konser Penghormatan untuk Made
Bassist Navicula Indra Made (Foto: Pohan)

Denpasar: Sosok Indra Made sebagai penggawa dan bassist Navicula memiliki nilai penting dalam permainan musik band asal Bali tersebut. Bersama mengharumkan Navicula sejak 1996, tak mudah bagi keluarga, anggota, kerabat, serta penikmat musik Navicula melepas kepergian Made begitu saja.

Rencananya akan diadakan konser penghormatan, yang sekaligus digunakan sebagai momen penggalangan dana untuk mendiang Made dan Afi.

"Rencananya tanggal 29 nanti. Kita rencananya akan bikin beberapa series, inisiatif dari teman-teman juga datang dari message. Nah, kebetulan tanggal 29 itu ada acara. Sudah ada acara lain, daripada bikin acara baru lebih baik kita merenovasi acara itu sekalian dipakai untuk penggalangan dana untuk Made dan Afi," jelas Robi ketika dihubungi Medcom.id pada Selasa, 27 Maret 2018.

Acara tersebut bertajuk Sekeping Kenangan. Gelaran konser tersebut sebenarnya sudah berjalan, tetapi akan sedikit dimodifikasi untuk memberi penghormatan terakhir bagi mendiang Indra Made.

"Nama acaranya Sekeping Kenangan. Jadi, kita kemarin ngobrol sambil menunggu jenazah. Semua teman-teman, karena kan kemarin rame banget rumah sakit, jadi kita langsung aja eksekusi di situ."

"Oh iya, rencana Sekeping Kenangan ini mari kita jadikan momen saja buat penggalangan dana ketimbang buat acara baru," imbuhnya.

Konser ini juga merupakan inisiasi dari kerabat solidaritas musisi yang berbasis di Bali dan luar pulau Bali. Mereka sekaligus berinisiatif bergantian menjaga Made ketika dalam keadaan koma, menggantikan keluarga Made satu-satunya, kakak perempuan Made.

"Ini masalahnya cepat dan mumpung kemarin Made waktu koma kita punya WhatsApp grup, solidaritas musisi punya WhatsApp grup ada piket untuk gantian jaga. Karena bapak ibunya sudah enggak ada. Jadi, saudara kandungnya dia itu cuma kakak perempuannya," papar Robi.

Konser bertajuk Sekeping Kenangan rencananya akan diadakan di Taman Baca Kesiman, Bali pada Kamis, 29 Maret 2018.

"Ini acaranya sebenarnya sudah jalan di Taman Baca Kesiman di Bali. Tapi, kemarin dimodifikasi acaranya ditambahin," kata Robi lagi.

 


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA