Calvin Jeremy Kolaborasi dengan Penyanyi Belanda di Album Ketiga

Cecylia Rura    •    07 Desember 2017 12:16 WIB
calvin jeremy
Calvin Jeremy Kolaborasi dengan Penyanyi Belanda di Album Ketiga
Calvin Jeremy saat dijumpai di konferensi pers film Ayat-Ayat Cinta (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Musikus Calvin Jeremy segera menelurkan album baru bertajuk Nostalgia. Berisi sembilan daftar lagu, Calvin mengusung tema cinta bernuansa tahun 80-an dan 90-an yang diakui sebagai era keemasan dunia musik.

Dalam album ketiganya tersebut, Calvin menggandeng musikus asal Belanda Wouter Hamel untuk berkolaborasi dalam single bertajuk All Right. Hamel adalah musikus Belanda beraliran pop jazz. Keduanya bertemu di Korea saat Calvin melakukan syuting video klip untuk lagu Nostalgia. Hamel sendri kabarnya kerap disandingkan dengan warna musik Jammie Cullum.

"Kalau kolaborasi di album ketiga ini saya kolaborasi dengan penyanyi Belanda, Wouter Hamel. Jadi pas ke Korea kemarin saya juga sempat bikin klip sama dia juga," kata Calvin di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017.

Kolaborasi musik bersama Hamel nantinya untuk menghidupkan nuansa musik disko di album penyanyi berlesung pipit ini.

"Untuk satu track di mana saya kolaborasi sama dia, kalau misalnya bicara 80s kan nggak seru kalau nggak ada musik disko," lanjutnya.

Calvin Jeremy sebelumnya sudah pernah terlibat proyek bersama Wouter. Pada 2013 mereka berkolaborasi di panggung Java Jazz 2013. Lalu pada 2014 mereka kembali bekerjasama menggelar konser di Jakarta.

Dalam album ketiga ini Calvin juga akan mengemas ulang lagu tahun 80-an salah satunya milik almarhum Chrisye berjudul Hip Hip Hura. Lagu ini dipilih karena sebelumnya pernah dibawakan Calvin dalam album kompilasi melodi besutan KFC.

Kendati mengusung tema the golden era of music, Calvin belum menggandeng musikus senior dalam album terbarunya. Hal ini dikarenakan Calvin merasa masih baru dalam mengambil langkah sehingga gaung bermusiknya belum begitu terdengar. Bagi Calvin, besar harapannya untuk bisa berkolaborasi dengan Fariz RM dan Chandra Darusman, sosok inspiratif bagi Calvin.

Calvin Jeremy mengisi soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2  berjudul Dua Cinta, bersama dengan empat diva Indonesia, Rossa, Krisdayanti, Raisa, dan Isyana Sarasvati.

 


(DEV)