Danilla Kagumi Radiohead

Agustinus Shindu Alpito    •    22 November 2017 13:48 WIB
danilla
Danilla Kagumi Radiohead
Danilla (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi solo Danilla baru saja menggelar konser mini terbatas bertajuk Simak Lintasan Waktu, di Shoemaker Studio, pada Selasa (21/11/2017).

Ditemui usai tampil, Danilla membeberkan kisah di balik pembuatan album itu, termasuk menceritakan sosok-sosok yang menginspirasinya.

“Radiohead, Coldplay. Radiohead selalu (menginspirasi). Coldplay aku mendengarkan album-album pertama. Chris Martin (vokalis Coldplay) punya warna vokal yang mana lagu apapun yang dia nyanyikan aku akan tahu (itu dinyanyikan oleh Chris). Kalau Radiohead sendiri, aku suka sama attitude dia bermusik. Dia enggak peduli (anggapan orang lain), pokoknya lagu gue begini. Gue mau bikin begini ya begini. Ternyata orang menikmati banget,” kata Danilla.

Lintasan Waktu merupakan album kedua Danilla yang dirilis pada September lalu. Album itu bisa dibilang menampilkan sisi liar eksplorasi Danilla dalam bermusik. Hal itu terdengar dari gaya aransemen yang dia pilih, juga tema-tema lagu yang cukup jauh berbeda dibanding album pertama, Telisik (2014).

Jika pada album Telisik penulisan lagu banyak dilakukan oleh gitaris Lafa Pratomo, tidak pada album Lintasan Waktu. Danilla menulis 80 persen materi dalam album ini.

Danilla juga melibatkan Sigit Pramudita dari Tigapagi sebagai kolaborator dalam  lagu Entah Ingin Ke Mana. Lintasan Waktu dirilis dalam format digital melalui ragam layanan streaming musik dan dalam format cakram padat.

 


(ELG)