Blackteeth Luncurkan Album Kedua Bertajuk Bleki

Agustinus Shindu Alpito    •    10 November 2016 13:39 WIB
musik indonesia
Blackteeth Luncurkan Album Kedua Bertajuk Bleki
Blackteeth (Foto: dok. blackteeth)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah merilis singel Anjing Kantor, Setan, dan Pengecut, hari ini, Kamis (10/11/2016), Blackteeth resmi merilis album Bleki dalam format digital.

Penamaan album kedua ini diakui sang vokalis, Satriyo, datang dari gagasan Managing Director demajors, David Karto.

"Sebenarnya judul album ini idenya dari Pak David Karto. Tujuannya ya mempersembahkan album ini untuk Bleki (penggemar Blackteeth). Waktu band ini lahir kami sama sekali enggak sangka kalau ternyata bakal ada fans se-militan ini. Bahkan mereka kasih nama julukan sendiri yaitu Bleki. Ternyata Pak David Karto melihat hal itu dan menyampaikannya ke kami," jelas Satriyo.

Bleki memuat sembilan lagu. Dua di antaranya merupakan lagu sekuel dari lagu yang terdapat di album debut. Anjing Kantor, merupakan kelanjutan dari kisah dalam lagu Party Dog. Kemudian lagu Sikat Boti, Awas Mati! sekuel dari lagu Belom Cebok.

Beda dari album debut yang menggunakan metode live recording dan selesai hanya dalam waktu tiga hari, dalam membuat album Bleki waktu yang dibutuhkan Blackteeth lebih panjang.

"Gue buat demo pre-production dulu, terus kami review bareng-bareng. Proses rekaman dari tracking sampai mastering hampir tiga bulan. Mixing di-handle oleh Rizal Gani, mastering di-handle oleh Indra Q," kata Satriyo.

Format digital Bleki sudah dapat diakses melalui berbagai layanan streaming musik, juga via iTunes.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA