Cardi B, Rapper Wanita Pertama yang Pimpin Billboard Hot 100

Raka Lestari    •    26 September 2017 11:04 WIB
billboard chart
Cardi B, Rapper Wanita Pertama yang Pimpin Billboard Hot 100
(Foto: Lostculture)

Metrotvnews.com,Jakarta: Cardi B berhasil menduduki posisi pertama dalam Billboard Hot 100 Chart, dan juga berhasil memecahkan rekor baru.

Dilaporkan laman Billboard, lagu Cardi yang berjudul Bodak Yellow (Money Moves)  berhasil meraih peringkat pertama di chart Hot 100, mengalahkan Taylor Swift yang berada di posisi puncak selama 3 pekan dengan lagu Look What You Made Me do.

Cardi merupakan rapper wanita pertama yang berada di puncak tangga dengan lagu setelah Lauryn Hill pada tahun 1998. Lagu Hill yang menjadi hit nomor satu saat itu, yakni Do Wop (That Thing).

Hal ini menjadikannya wanita kedua yang berada di puncak Hot 100 dengan hit solonya, dan menjadi rapper wanita kelima yang berada di puncak chart Hot 100 setelah Lil Kim (berkolaborasi dengan Christina Aguilera, Mya dan Pink untuk lagu Lady Marmalade, Shawnaa (bernyanyi dengan Ludacris dalam lagu Stand Up  dan Iggy Azalea (berkolaborasi dengan Charli XCX dalam Fancy.

Selain itu, Cardi juga merupakan solois wanita pertama yang mencapai posisi pertama dengan lagu debutnya sejak Meghan Trainor yang menduduki  puncak tangga lagu selama delapan minggu pada bulan September 2014 dengan lagu All About That Bass.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA