Peralatan Musik Dicuri, Grup Thrash Metal Havok Minta Sumbangan Penggemar

Agustinus Shindu Alpito    •    06 September 2017 12:16 WIB
musik
Peralatan Musik Dicuri, Grup Thrash Metal Havok Minta Sumbangan Penggemar
(Foto: Havokband)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Havok, grup thrash metal asal Denver, Colorado, Amerika Serikat, mengalami apes. Peralatan musik mereka yang sejatinya akan digunakan untuk tur dicuri. Mereka mengalami kerugian yang sangat besar hingga memutuskan menghimpun dana dari para penggemarnya.

Peristiwa ini diceritakan Havok lewat akun Instagram mereka. Usai menggelar tur Eropa, mereka kembali ke Amerika. Namun trailer yang membawa peralatan musik mereka dibobol maling.

“Trailer kami dijebol dan peralatan kami dicuri. Maling membobol pintu trailer dan mengambil drum custom, simbal, amplifier yang sudah tidak dijual lagi barunya, tempat peralatan musik custom, merchandise, dan sebuah generator baru,” tulis Havok.

Seperti peribahasa, habis jatuh tertimpa tangga, Havok sangat membutuhkan peralatan musik itu untuk Metal Alliance Tour 2017 yang akan dimulai Kamis, 8 September.

"Band kami pernah mengalami kehilangan besar pada masa lalu, tetapi kami selalu mencari jalan keluar dan menyelesaikan masalah secara internal. Namun kali ini sangat kacau. Havok tidak pernah meminta bantuan finansial kepada penggemar sebelumnya, tetapi jika ada kesempatan untuk itu, sekarang saatnya. Jujur, kami tidak punya apa-apa lagi dan kami tidak bisa mengganti peralatan kami yang dicuri dan membetulkan kendaraan kami."

“Kami mati-matian tur dan tetap tidak kaya. Dengan kata lain ini adalah kali pertama kami meminta pada penggemar untuk donasi dalam nama heavy metal.”

“Kami mencoba menghimpun dana USD19 ribu untuk mengganti peralatan kami yang dicuri dan mereparasi kendaraan kami. Tur adalah nyawa kami dan tanpa peralatan juga kendaraan, kami tidak bisa melakukannya.”

Donasi dihimpun Havok melalui situs https://venmo.com/havokband atau PayPal dengan alamat petewebb2@yahoo.com.

Dibentuk sejak 2004, grup ini telah melahirkan empat album studio. Pada Maret 2017, mereka merilis album keempat bertajuk Conformicede.

Dalam tur Metal Alliance Tour 2017, Havok tampil bersama Overkill, Crowbar, Black Fast, dan Invidia.


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA