Musik Sisitipsi Lebih Berkembang di Album Kedua

Cecylia Rura    •    31 Maret 2018 20:33 WIB
sisitipsi
Musik Sisitipsi Lebih Berkembang di Album Kedua
SIsitipsi (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Kelompok musik dirty jazz Sisitipsi tengah bersiap merilis album kedua bertajuk ML. Vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis mengatakan, di album kedua nanti menawarkan warna musik yang lebih berkembang dari album perdana mereka, 73%.

"Lebih berkembang dari album sebelumnya, kita tetap eksplorasi lagi dirty jazz kita, ketidak jazz-an kita itu, kita eksplorasi lagi," kata Fauzan kepada Medcom.id setelah beraksi di atas panggung Soundfest di Summarecon Mal Bekasi, Sabtu, 31 Maret 2018.

"Kita mengangkat sisi lain dari percintaan," tegasnya.

Pada album kedua nanti, Sisitipsi masih akan mengusung nuansa 50's hingga 80's dan diekspansi ke dalam nuansa 30's. Album ML rencananya dilepas resmi untuk penikmat musik pada akhir April mendatang.

Sisitipsi merupakan grup musik yang mengusung nuansa musik seperti swing, samba, dan bossa nova. Band ini digawangi enam personel di antaranya Fauzan Lubis, Rian Rahman, Eka Wiji Astanto, Hendar Dimas Anggara, Amoroso Romadian, dan Aditiya Rahman.

Album perdana mereka 73% dirilis pada 7 Maret 2016.

Dalam pemilihan diksi judul dan lirik lagu, Sisitipsi terbilang berani dengan mengambil keadaan dan situasi nyata yang ada di kehidupan manusia. Melalui musik, Sisitipsi ingin menyampaikan keadaan manusia secara nyata dan gamblang.

"Sesuai dengan nama kita Sisitipsi, sisi tivi. Kami ingin bermusik seperti mata lensa tivi yang jujur tanpa editan, apa adanya. Jadi, diksi-diksi yang kami angkat itu memang benar-benar apa yang terjadi di sekitar kita, seperti Alkohol atau Joni Santai. Itu memang ada di sekitar kita. Jadi, kenapa kami enggak angkat saja. Hal-hal yang sebenarnya simpel, tapi menarik untuk diangkat," papar Fauzan.

 


(ELG)