Hadir ke We The Fest 2017, Jokowi Tetap Mengaku Penggemar Metal

Agustinus Shindu Alpito    •    12 Agustus 2017 00:27 WIB
we the fest
Hadir ke We The Fest 2017, Jokowi Tetap Mengaku Penggemar Metal
Jokowi ketika hadir di konser Metallica di Jakarta pada 2013 (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara musik We The Fest (WTF) 2017, Jumat  (11/8/2017). Dalam kunjungan singkatnya, Jokowi menyempatkan diri melihat penampilan dari Shura, musisi asal Inggris.

"Saya cuma mau melihat tren saja. Kalau saya penginnya metal. Sa‎ya tadi lihat Shura, bagus ya," kata Jokowi.

Jokowi tampak santai saat hadir ke WTF 2017, tidak tampak pengawalan yang mencolok. Para penonton bahkan tidak segan mengajak Jokowi berfoto.

Jokowi memang dikenal sebagai metalhead. Dia mendengarkan musik dari sejumlah grup cadas baik dari dalam dan luar negeri. Hal itu diungkapkan Jokowi dalam program video #JOKOWIMENJAWAB Episode 1 yang diunggahnya ke YouTube, pada 27 Maret lalu.

"Sore Pak Jokowi, nama saya Evan. Saya kelas sembilan dan saya umurnya 14 tahun. Gini Pak, kan katanya Bapak kan senang Metallica. Nah, Album favorit bapak apa? Dan dua lagu favorit Bapak apa?" Tanya seorang warganet.

Dengan santai Jokowi menjawab, "Kalau saya dulu waktu masih muda, ya senang banget dengan Metallica, Nazareth, Scorpions, ada Guns N' Roses, ada Lamb of God, banyak lagi yang lain. Dulu, tapi (itu) dulu. Mungkin Metallica yang album Master of Puppets, di situ banyak yang bagus-bagus. Mungkin di albumnya Metallica yang One, di situ juga banyak yang bagus-bagus."

"Sekarang saya senangnya yang dalam negeri, Slank, kemudian Burgerkill. Liriknya memberikan semangat, optimisme, memberikan dorongan-dorongan kita untuk maju. Lirik-lirik seperti itu yang saya senang. Burgerkill, di situ ada pesan-pesan, jadi apapun kita, jadi pemimpin di RT-nya, jadi pemimpin di kampungnya, jadi ketua OSIS misalnya, kita harus punya semangat, harus kuat memimpin, ada masalah bisa menyelesaikan, ada problem bisa merampungkan. Saya kira hal-hal seperti itu yang harus kita ambil dari lagu-lagu yang kita dengar. Bukan hanya masalah musik kerasnya, tetapi pesan-pesan moral, pesan-pesan untuk cinta lingkungan, itu yang saya suka di situ."

Dalam video yang sama, Jokowi juga menceritakan jika diminta berandai-andai masuk ke dalam sebuah grup metal, dia ingin menjadi drummer. Tidak lain karena Jokowi mampu menikmati pukulan ritmik drummer yang bertenaga dan memicu semangat dirinya.

Kabar Jokowi seorang Metalhead bukan saja diketahui oleh masyarakat Indonesia. Musisi metal dunia pun mengetahui akan hal itu. Dave Mustaine, pentolan grup metal Megadeth, beberapa waktu lalu berkicau di Twitter untuk mengundang Jokowi dalam konser Megadeth di ajang Hammersonic 2017 yang digelar awal Mei.

“Saya berharap (Presiden) Indonesia Joko WIdodo @jokowi akan kembali lagi. Dengan senang hati saya mengundang dia ke pertunjukkan kami. Dia seorang penggemar metal, dan saya rasa itu keren!" kicau Mustaine.

Beberapa media asing bahkan menyebut Jokowi sebagai metalhead pertama yang menjadi presiden.



 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA