Afgan dan Rossa Meriahkan Ultah Kelenteng Terbesar di Asia Tenggara

Elang Riki Yanuar    •    08 Juli 2017 18:53 WIB
afgan
Afgan dan Rossa Meriahkan Ultah Kelenteng Terbesar di Asia Tenggara
Afgan (Foto: metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Afgan dan Rossa akan tampil dalam perayaan ulang tahun Y.M Kongco Kwan Sing Tee Koen atau yang dikenal Dewa Perang dalam sejarah Tiongkok ke-1857 di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur. Puncak acara akan digelar pada Minggu, 16 Juli 2017.

Menurut ketua kordinator hari ulang tahun klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro, dipilihnya Afgan dan Rossa karena mereka cukup dikenal oleh masyarakat Tuban. Apalagi, sejak dulu warga Tuban ingin melihat penampilan Afgan dan Rossa.

"Sudah sejak beberapa tahun lalu memang pengin menghadirkan mereka, dan tahun ini akhirnya mereka bisa tampil di Tuban. Semoga penampilan mereka nanti bisa menghibur tamu undangan dan warga setempat," kata Alim Sugiantoro dalam keterangan tertulisnya.

Selain menampilkan musisi papan atas, acara juga dimeriahkan sejumlah ritual di kelenteng yang persis menghadap laut ini.

"Peresmian  patung Yang Mulia Kwan Sing Tee Koen setinggi tiga puluh meter akan menjadi yang tertinggi se-Asia Tenggara. Dan akan mendapatkan penghargaan dari MURI," katanya.

Acara juga diramaikan dengan lelang perhiasan emas. Perhiasan yang dilelang merupakan sumbangan dari dermawan yang disimpan di Kelenteng terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Kalung sebelumnya dipakaikan di patung Kongco. Semakin lama kalung berada di Patung Kongco akan semakin mahal pula, karena diyakini bisa memberikan keberuntungan, keselamatan dan kebahagiaan," katanya.


 


(ELG)