Album Philosophy Gang dari The Gang of Harry Roesli Dirilis dalam Format CD

Agustinus Shindu Alpito    •    26 Mei 2017 17:47 WIB
musik indonesia
Album Philosophy Gang dari The Gang of Harry Roesli Dirilis dalam Format CD
Album Philosophy Gang Dirilis dalam Format CD (Foto: dok. lamunairecord)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah pada 17 Maret lalu label LaMunai Records merilis ulang album Philosophy Gang dari grup musik The Gang of Harry Roesli dalam format piringan hitam, kini album yang sama dirilis dalam format CD.

"Bukan semata-mata untuk memenuhi demand saja, dirilisnya piringan hitam (dan CD) ini juga bertujuan untuk memperluas informasi bahwa Indonesia punya musisi jenius seperti Harry Roesli dan album ini," kata Rendi Pratama dari LaMunai Records.

Format CD album Philosophy Gang resmi dirilis pada 25 Mei 2017. Album ini bukan hanya diedarkan di pasar Indonesia, tapi juga akan didistribusikan ke Jepang. Melengkapi versi rilisan fisik, album ini juga dapat diakses secara digital melalui berbagai layanan streaming musik.

"Agar penikmat musik, terutama anak muda, bisa tahu akan keberadaan album-album Indonesia di masa lalu, termasuk album Philosophy Gang ini," lanjut Rendi.

Dalam rangka program rilis ulang album bersejarah ini, LaMunai Records bekerjasama dengan Irama Nusantara, sebuah lembaga kolektif yang bergerak di bidang pengarsipan musik. Kerjasama ini untuk melahirkan sebuah film dokumenter tentang kisah di balik album ini. Film yang akan diberi judul Your Fantasy Right Here itu akan dirilis pada akhir tahun ini.

Album Philosophy Gang pertama kali dirilis oleh Lion Records pada 1973, tetapi album itu tidak dijual secara umum. 44 tahun kemudian, tepatnya 17 Maret 2017, album itu kembali dirilis ulang secara umum. Harry Roesli sendiri telah berpulang pada 11 Desember 2004.




(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

3 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA