Kerispatih Kembali Bersenyawa dengan Sammy dan Badai di Love Festival Vol. 3

Cecylia Rura    •    08 Februari 2019 23:19 WIB
kerispatihLove Festival
Kerispatih Kembali Bersenyawa dengan Sammy dan Badai di Love Festival Vol. 3
Kerispatih bersama Badai dan Sammy (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Menjawab kerinduan para Mahapatih, Badai dan Sammy Simorangkir kembali bersenyawa dengan Kerispatih. Dua vokalis dalam satu panggung Sammy ditemani Fandy berbagi panggung.

"Karena kalian kami bisa satu panggung kembali dan ini adalah salah satu anugerah karena kami bermusik dalam hati," ucap Sammy dari panggung Love di Love Fest. Vol. 3 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat 8 Februari 2019.

"Halo Dik, lu pasti lihat kita dari atas. Kita sudah sama-sama lagi. So, enjoy the show," lanjut Sammy, usai membawakan Aku Harus Jujur dan Kesalahan Yang Sama mengenang keberadaan Andika.



Sammy dan Fandy silih berganti membawakan lagu-lagi hita Kerispatih. Aksi panggung mereka seperti nyawa yang timbul tenggelam.

Penghormatan untuk Andika Putra Sahadewa dilakukam dengan menghadirkan bass hitam kuning andalannya di atas panggung. Sammy dan Fandy berduet vokal membawakan lagu Mengenangmu. Ibunda Andika turut hadir menyaksikan kolaborasi Kerispatih dari tribun atas.

"Buat kami ada suka ada duka. Malam ini luar biasa. Tapi ada satu hal tahun di 2018. Mungkin satu hal yang kurang menyenangkan bagi kami ditinggalkan salah satu sabahat."

"Buat saya dia orang luar biasa. Di tim kita paling gokil, semangat, antusias. Paling semangat. Saya jujur kangen banget dengan kehadiran dia (Andika) malam ini," kata Fandy.

"Malam ini di tengah-tengah kita juga ada ibunda dari Andika Putra Sahadewa. Tapi satu hal bahwa spirit, jiwa semangtnya masih ada kami bawa malam ini."

"Satu-satunya alasan kami ada di sini karena dia juga. Ini adalah salah satu bass yang dimiliki Andika. Kalau teman-teman nonton di TV, YouTube, ini bass kuning hitam yang jadi ciri khasnya," ujar Fandy.

Ketika Lagu Rindu mengalun, mood panggung kembali stabil. Sammy Simorangkir diiringi Badai dengan permainan kibor yang diimprovisasi. Lagu ini rupanya dibawakan medley dengan Sebentuk Hati Buat Kekasih dengan vokal Badai, dilanjutkan Fandy dengan Tertatih.



Kerinduan penonton tumpah ketika lagu Kejujuran Hati dibawakan.

"Akhirnya kangen kalian, kangen kita juga, tertuang malam ini," kata Sammy.

Aksi panggung Kerispatih bersama Sammy Simorangkir dan Badai seperti menjawab rasa rindu Mahapatih. Konser mereka tutup dengan Sepanjang Usia.

"Doain kita kembali di panggung-panggung lain buat yang rindu Kerispatih," ungkap Badai.
 


(ELG)