38 Tahun Bermusik, Band Hardcore 7 Seconds Bubar

Cecylia Rura    •    22 Maret 2018 09:50 WIB
musik
38 Tahun Bermusik, Band Hardcore 7 Seconds Bubar
Kevin Seconds (Foto: Getty)

Nevada: 7 Seconds mengumumkan grup yang dibentuk sejak 1980 itu akan bubar. Band hardcore asal Reno, Nevada ini mengumumkan kabar perpisahan tersebut melalui foto yang diunggah dalam akun Facebook sang vokalis, Kevin Seconds pada Selasa, 20 Maret.

"Aku pernah berharap untuk tidak pernah membuat pengumuman ini. Aku di sini dengan rasa sedih dan sesal mengumumkan bahwa band (7 Seconds) secara resmi (sudah saatnya bubar) dan tidak akan  berada di atas panggung atau melakukan tur musik lagi," tulisnya, dikutip dari NME.

"Kami adalah (representatif) kekacauan band punk-rock yang sudah tua. Di antara kami berempat sudah tidak mampu lagi tampil maksimal sebagai live-band," lanjutnya.

Kevin mewakili anggota 7 Seconds mengucapakan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada mereka yang terlibat dengan 7 Seconds sejak dibentuk.

"Kalian yang sempat bekerja intens dengan kami atau mengikuti grup musik kami selama 38 tahun, mengetahui bagaimana disfungsional musik kami tetapi kami selalu berusaha keras bersama semaksimal mungkin di waktu yang tepat."

"Kali ini, realitanya (kami) paruh baya, kelas pekerja, sangat tidak relevan dan tidak bisa kembali dengan segala bentuk cedera dan masalah pribadi yang terlalu besar untuk kami hadapi. Semua pertanda ini mengarah pada (keputusan) pensiun."

7 Seconds dibentuk atas inisiatif Marvelli bersaudara yang menggunakan nama panggung Kevin Seconds dan Steve Youth. Mereka bersama Borghino bersaudara, Tom Munist dan Dim Menace bergabung dalam 7 Seconds.

Grup musik cadas ini terakhir kali merilis album pada 2014 dengan judul Leave A Light On.

Sampai kabar perpisahan ini tersiar, anggota yang masih aktif bermusik di 7 Seconds tersisa Kevin Seconds dan Steve Youth.


 


(DEV)