Barasuara Siap Ekspansi Pasar Musik Asia Tenggara

Agustinus Shindu Alpito    •    16 Mei 2016 16:59 WIB
barasuara band
Barasuara Siap Ekspansi Pasar Musik Asia Tenggara
(Foto: Metrotvnews.com/ Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai grup musik pendatang baru, Barasuara terbilang sukses menyita perhatian. Mereka saat ini memiliki jadwal panggung yang cukup padat, menandai mulai dikenalnya materi-materi dalam album debut mereka, Taifun, yang rilis pada 2015.

Grup yang beranggotakan Iga Massardi (vokalis, gitaris), Puti Chitara (vokalis), Asteriska (vokalis), TJ Kusuma (gitaris), Gerald Situmorang (bassist), dan Marco Steffiano (drummer) ini bahkan mendapat kesempatan menggelar konser enam kota di Pulau Jawa, yang nyaris dalam keseluruhan penampilannya mampu menjual habis tiket konser.

Menyadari popularitas yang kian baik, Juni Records selaku label yang menaungi Barasuara tengah menyiapkan sejumlah strategi agar musik mereka tidak hanya dinikmati penggemar musik di Indonesia.

“Dari saya, label sekaligus promotor, berharap ada kelanjutan dari Taifun Tour ini. Mungkin di album ke-dua, Barasuara akan bikin tur yang lebih besar. Soal tur ASEAN, kalau dari label berusaha memasarkan Barasuara ke sana, karena secara musikalitas cukup mumpuni untuk unjuk gigi di festival-festival musik di ASEAN,” kata Ardyanto Pratono, Director Juni Records, dalam sesi jumpa pers di Gudang Sarinah, Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Barasuara baru saja mengakhiri rangkaian tur enam kota bertajuk Taifun Tour 2016 lewat konser penutup di Gudang Sarinah, Jakarta, pada Minggu (15/5/2016). Sebelumnya mereka tampil di Yogyakarta, Malang, Surabaya, Solo, dan Bandung.


(DEV)

Menantang Gitar Kelas Dunia

Menantang Gitar Kelas Dunia

16 hours Ago

Tiba-tiba Buddy Blaze kunjungi Sidoarjo, Jawa Timur. Bukan ingin melihat 'lumpur lapindo…

BERITA LAINNYA