Lightcraft Terkejut Ditinggal Bassist

Agustinus Shindu Alpito    •    03 November 2016 15:21 WIB
musik indonesia
Lightcraft Terkejut Ditinggal Bassist
Lightcraft (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com. Jakarta: Lightcraft, grup musik asal Jakarta yang kerap tampil di festival internasional, ditinggal sang bassist Rizky Pratama atau biasa disapa Kiki.

Rizky telah menjadi bagian dari Lightcraft selama enam tahun. Dia terlibat dalam pembuatan album ke-dua Lightcraft, Colours Of Joy yang dirilis pada tahun 2014, juga album mini terbaru Another Life.

"Kami sangat terkejut dengan keputusan yang telah diambil oleh Kiki, dan sangat terpukul. Sayangnya kami juga tidak bisa berbuat apa-apa. Kami hanya dapat mengharapkan yang terbaik untuknya. Lightcraft ini bukan hanya sekadar sebuah band – kami adalah sebuah keluarga. Jadi kami tidak akan pernah menutup pintu untuk kembalinya Kiki ke Lightcraft," tutur drummer Yopi Santosa Sasmita.

"Untuk sementara ini, kami akan berjalan berempat dulu dan akan meminta bantuan additional buat mengisi posisi bassist. Tapi tidak menutup kemungkinan Lightcraft akan menerima anggota keluarga baru atau kembalinya Kiki di masa depan," lanjutnya.

Lightcraft terbentuk pada tahun 2006, dari lingkar pergaulan mahasiswa asal Indonesia yang studi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Album mini Another Life, akan dirilis dalam waktu dekat ini. Meski ditinggal Kiki, rencana Lightcraft untuk tampil di Indie Week Canada 2016 terus berjalan. Festival musik skala internasional itu akan digelar pada 15-20 November 2016.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA