Lars Ulrich Merasa Usia Jadi Tantangan Metallica Memainkan Musik Cadas

Agustinus Shindu Alpito    •    04 November 2016 13:49 WIB
metallica
Lars Ulrich Merasa Usia Jadi Tantangan Metallica Memainkan Musik Cadas
Lars Ulrich (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Drummer Metallica, Lars Ulrich, terang-terangan mengatakan bahwa grupnya sudah terlalu tua untuk memainkan lagu Master of Puppets, sebuah lagu yang terdapat dalam album ke-tiga, yang dirilis pada tahun 1986.

Saat ini, grup yang terbentuk pada 1981 itu sedang menyiapkan perilisan album ke-10, Hardwired… to Self Destruct, pada 18 November 2016.

"Apakah kami bisa bermain Master of Puppets di usia 70-an, saya tidak tahu. Bermain bersama Metallica, ada soal fisik dan berat badan yang menjadi faktor penting. Anda bisa bermain lebih lambat atau kurang kuat, atau Anda menyadari bahwa musik yang kami bawakan menuntut performa fisik, dan ketika kami fisik kami tak lagi kuat, lebih baik kami tidak memainkannya," kata Ulrich dalam wawancara dengan Billboard.

Saat ini, vokalis James Hetfield dan gitaris Kirk Hammett berusia 53 tahun, sedangkan Ulrich dan bassist Robert Trujillo berusia 52.

Namun, Ulrich tak lantas pesimis. Dia terinpirasi drummer Charlie Watts yang berusia 75 tahun dan masih aktif bermain bersama The Rolling Stones.

"Satu-satunya drummer yang masih mampu bermain sesuai jalannya adalah Charlie Watts. Saya merasa bisa bermain di usia 70-an, tetapi itu secara mental, tidak tahu secara fisik. Itu jadi pertanyaan besar," ucap Ulrich.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA