Gitar Bertanda Tangan Megadeth Terjual Rp150 Juta dalam Lelang Amal

Purba Wirastama    •    01 Desember 2018 06:00 WIB
megadethkonser amal
Gitar Bertanda Tangan Megadeth Terjual Rp150 Juta dalam Lelang Amal
Gitar Bertanda Tangan Megadeth Terjual Rp150 Juta dalam Lelang Amal (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Gitar bertanda tangan personel grup metal Megadeth terjual senilai Rp150 juta dalam sebuah lelang amal di Jakarta pada Jumat malam kemarin. Ini adalah gitar seri VMNT perak metalik dari Dean Guitars yang dirancang bersama Dave Mustaine.

Lelang diadakan oleh Rajawali Indonesia Communication, promotor yang mengundang Megadeth dalam festival musik Jogjarockarta akhir Oktober lalu. Dana hasil lelang akan digunakan untuk membantu penyintas gempa Donggala dan tsunami Palu.

Para personel Megadeth menyambut baik gagasan lelang tersebut dan membubuhkan tanda tangan ketika bertandang ke Yogyakarta.

"Perang" tawar-menawar harga berlangsung di HardRock Cafe Jakarta pada Jumat malam, 30 November 2018 dalam acara sepanjang 100 menit, diselingi oleh penampilan /rif selama kurang dari satu jam.

Harga pembuka Rp25 juta, kemudian naik perlahan hingga Rp111 juta setelah sekitar 20 menit. Pada sesi berikutnya, harga naik sedikit demi sedikit sebelum akhirnya ditutup di angka Rp150 juta.



Penawar terakhir adalah Edy, yang menyebut dirinya sebagai perwakilan "bos" yang ikut menawar lewat pesan singkat di ponsel.

"Yang pasti, bos gue senang. Aku representatif dari bosku. Bosku namanya Putut. Aku wakilnya saja, nge-bid lewat HP. Semoga amal ini 100 persen untuk membantu teman-teman kita yang ada di Palu dan Donggala," kata Edy saat menerima gitar.

Menurut Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali, seluruh hasil penjualan gitar ini serta satu gitar lagi seri VMNT Peace Sells Electric akan disumbangkan untuk pemulihan Palu dan Donggala. Mereka akan bekerja sama dengan lembaga khusus, yang belum ditentukan, untuk menyalurkan dana atau jenis bantuan tertentu bagi penyintas.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA