Penyanyi Lawas Inggris Engelbert Humperdinck Antusias Konser di Indonesia

Elang Riki Yanuar    •    02 Februari 2019 11:15 WIB
konser musik
Penyanyi Lawas Inggris Engelbert Humperdinck Antusias Konser di Indonesia
Engelbert Humperdinck (Foto: Wayne Dilger - Flickr)

Jakarta: Meski usianya sudah 82 tahun, penyanyi pop legendaris Engelbert Humperdinck masih mau keliling dunia untuk menggelar konser. Indonesia menjadi salah satu tempat yang akan didatangi musisi asal Inggris itu.

Engelbert Humperdinck akan tampil di Makara Ballroom, DoubleTree by Hilton Jakarta pada Rabu, 13 Maret 2019. Dalam konser bertajuk "The Angel on My Shoulder Tour" itu, Engelbert akan tampil membawakan sekitar 16 lagu selama 1,5 jam.

"Ini konser ketiga yang kami buat. Tapi kalau kita bandingkan dengan konser sebelumnya kami akan gencar mempromosikan ini. Tiket sendiri kita baru buka di bulan desember tapi sangat baik responsnya," kata Marketing Communication Manager Hotel DoubleTree, Ratrie Tathia dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ratrie, Engelbert sangat antusias bisa kembali manggung di Jakarta. Pelantun lagu Quando, Quando, Quando itu menjanjikan konser yang intim dengan penggemar.

"Ini bukan yang pertama, tapi bagian dari tur dunianya Engelbert Humperdinck. Nanti bisa lihat di web-nya di situ ada listnya kalau belum ada negara lain. Kita adalah last top sebelum dia kembali ke negara asal. Jadi seperti tadi ada di video, Engelbert sendiri sangat antusias untuk kembali lagi ke Jakarta. Apalagi ini bagian dari tur dunia dia ya. Jadi bisa dibilang sweet ending-lah," jelas Ratrie.

Tiket konser Engelbert Humperdinck di Jakarta terbagi dalam empat kategori yakni, Silver (Rp1.750.000) Gold (Rp2.250.000),  Diamond (Rp2.950.000) dan Platinum (Rp3.950.000). Khusus kategori Silver bisa dibeli salam sesi prajual dengan harga Rp1.500.000.  
 
"Dengan kembalinya dia ke sini sudah jadi sebuah cerita, sebuah pesan yang kuat banget. Dia akan tampil membawa fullband-nya sehingga akan menjadi satu penampilan yang epik," ujarnya.

Engelbert sudah berkarier di dunia musik sejak 1956. Semasa kariernya, Engelbert telah menghasilkan penjualan lebih dari 140 juta rekaman, termasuk 64 album emas dan 35 platinum, empat nominasi Grammy, sebuah penghargaan Golden Globe, dan bintang di Hollywood Walk of Fame serta Leicester Walk of Fame

Lagu Release Me yang merupakan singel pertamanya di tangga lagu pernah masuk ke dalam Guinness Book of Records dengan bertahan selama 56 minggu berturut-turut di tangga lagu dan mendapatkan kedudukan pertama di 11 negara.

 


(ELG)