Air Supply Gelar Konser Ulang Tahun ke-40 di Jakarta

Agustinus Shindu Alpito    •    19 September 2016 13:00 WIB
musik
Air Supply Gelar Konser Ulang Tahun ke-40 di Jakarta
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Air Supply kembali menyambangi Indonesia. Grup musik asal Australia itu akan menggelar konser bertajuk Air Supply 40th Anniversary - Celebration of Love Concert di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada 3 Desember 2016.

David Ananda, dari Full Color Entertainment, selaku promotor konser ini menjamin bahwa Air Supply akan menjamu penggemarnya dengan hit cinta mereka.
"Siapa yang tidak kenal dibalik nama besar Air Supply? Jika kita flash back to the past, atau nonton hitsnya Air Supply melalui Youtube, saya percaya para penggemar di Indonesia kangen dengan lagu-lagu yang pernah merajai tangga lagu musik dunia, dan hit di radio-radio diseluruh dunia. Untuk itu kami selaku promotor sangat senang bisa membawa Air Supply ke tanah air," kata David, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

"Kita pilih judul konser Air Supply 'Celebration of Love', saya rasa judul yang pas untuk merayakan moment of love bagi semua fans-nya di Indonesia, baik bagi  pasangan suami-istri, yang sedang pacaran, atau bersama kekasih tercinta yang dulu moment indahnya ditemani lagu cinta Air Supply," tambah David.

Air Supply aktif berkarier di industri musik sejak 1975. Pada awal kemunculannya, mereka dikenal lewat singel Lost in Love, All Out of Love dan Every Woman. Hit itu berasal dari album debut mereka, Lost in Love, yang terjual lebih dari 2 juta kopi.

Dalam perjalanannya, Air Supply sempat merasakan manisnya penjualan album fisik. Puncaknya ketika mereka merilis Greatest Hits di tahun 1983 yang laku lebih dari 7 juta kopi.

Meski terbilang sebagai grup veteran, Air Supply selalu sukses menjual nostalgia. Salah satu konser bersejarah mereka terjadi pada 2005, tepat ketika Air Supply menginjak usia 30 tahun. Pada saat itu, mereka menggelar konser di Kuba dan ditonton lebih dari 175 ribu orang.

Pada 2011, Air Supply tercatat sebagai grup musik teraktif dengan 150 konser dalam satu tahun. Mereka berkeliling dunia, termasuk menyambangi Inggris, Irlandia, Israel, Filipina, Korea, Jepang, Kanada, dan Amerika.

Tiket Air Supply di Jakarta dijual dalam 6 kategori, yaitu Silver presale (Rp550 ribu), Silver (Rp750 ribu), Gold Presale (Rp750 ribu), Gold (Rp1 juta), Platinum (Rp1,5 juta), dan Diamond VVIP (Rp2,5 juta).

 
 
 



(DEV)