Drummer Sheila On 7 Merilis Singel Kolaborasi dengan Asteriska 'Barasuara'

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Juni 2017 17:33 WIB
sheila on 7
Drummer Sheila On 7 Merilis Singel Kolaborasi dengan Asteriska 'Barasuara'
Brian dan Asterika (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah beberapa waktu lalu gitaris Sheila On 7, Eross Candra, merilis album solo bertajuk Forbidden Knowledge, kini giliran sang drummer Brian Kresno Putro memperkenalkan proyek solonya.

Brian KP, drummer Sheila On 7, merilis singel berjudul Sampai Kau Kembali. Dalam singel itu, Brian berkolaborasi dengan Asteriska dari Barasuara. Sampai Kau Kembali merupakan singel kedua dari Brian, setelah dia merilis Denganmu pada Januari lalu.

Sampai Kau Kembali merupakan materi dari album mini Rumah yang akan dirilis. Judul Rumah dipilih bukan tanpa alasan. "Rumah" mewakili banyak perasaan dan makna yang mendalam.

"Seperti halnya rumah, album saya memiliki elemen rindu, kasih sayang, dan apapun yang kita lakukan sehari-hari. Salah satunya tentang kehilangan. Sampai Kau Kembali bercerita tentang kehilangan dan harapan. Sebuah keyakinan bahwa apa atau siapa yang kita tunggu akan kembali suatu saat nanti," kata Brian.

Dalam keterangan pers, Brian menjelaskan terinspirasi dari sosok anjing Hatchiko. Anjing yang setia menanti majikannya yang tak akan pernah kembali. Meski demikian, si anjing tetap setia menunggu dengan penuh harapan. Kehilangan dan harapan, adalah perasaan yang ingin dibagikan Brian lewat singel terbarunya. Dia juga menceritakan bahwa perasaan itu pernah menimpa dirinya, ketika ibunya meninggal dunia pada 2016 akibat kanker.

"Ketika saya mendengarkan lagu ini lagi, seperti akhirnya saya tahu lagu ini tercipta untuk mengingatkan saya. Saya menunggu mama saya kembali, tapi buka ke sini melainkan ke Yang Maha Esa. Dan lagu ini memberikan saya jawaban untuk tersenyum menunggunya," jelas Brian.

Brian mendedikasikan lagu ini untuk gerakan HOPE - Gelang Harapan yang diprakarsai Wulan Guritno. Gerakan itu akan mendonasikan bantuan yang mereka himpun untuk yayasan kanker.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang saya bisa untuk membantu mereka. Akhirnya diputuskan semua hasil royalti apapun untuk keuntungan lagu ini akan diberikan kepada HOPE. Kita akan menggodok video kampanye tentang kanker bersama HOPE dengan lagu itu. Kita akan memberikan edukasi tentang kanker," tuturnya.

Soal kolaborasi dengan Asteriska, Brian mengaku bahwa karakter vokal perempuan mungkin yang akrab disapa Ichyl itu menyempurnakan Sampai Kau Kembali.

"Cara Ichyl menyanyi mengingatkan masa kecil saya. Mendengar dia bernyanyi seperti mendengarkan ibu kita sedang memberi wejangan."

"Memang Ichyl yang ditunggu oleh lagu itu. Dia menyempurnakan nuansa, memberikan sentuhan magis. Buat saya semua seperti menemukan belahan jiwanya. Menemukan kisahnya, menemukan orang yang tepat dan saling melengkapi," tutup Brian.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA