D’Ark Legal Society jadi Wakil Indonesia di Ajang Envol et Macadam Kanada 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    10 Juli 2017 15:57 WIB
musik indonesia
D’Ark Legal Society jadi Wakil Indonesia di Ajang Envol et Macadam Kanada 2017
(Foto: Dok. D’Ark Legal Society)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi musik Planetrox Canada yang berhadiah tampil di festival musik Envol et Macadam 2017, di Quebec, Kanada, usai digelar. Grup metal asal Jakarta, D’Ark Legal Society (D.L.S) berhasil terpilih sebagai pemenang.

Ini bukan kali pertama Planetrox digelar. Sejak 2011 Planetrox digelar dan memilih satu band untuk tampil di Kanada. Mereka yang pernah terpilih untuk tampil di Festival Encol et Macadam adalah Cupumanik (2011), Navicula (2012), Saint Loco (2013), Streetwalker (2015), Rising The Fall (2016)

D.L.S beranggotakan Mattheus Amadeus (vokalis, bassist), Casey Renaldy (gitaris), Aldo Kosim (gitaris), dan Bistok Simangunsong (drummer). Kesempatan tampil di Kanada sekaligus mereka manfaatkan untuk merilis album mini bertajuk Simulacra.

“Kami buat lagu ini mengadaptasi dari kondisi sosial Indonesia belakangan ini,” kata Casey, seperti tertulis dalam keterangan pers.

D.L.S menjuarai kompetisi ini setelah mengikuti serangkaian seleksi, hingga tampil secara langsung di hadapan para juri pada tahap final. Juri yang ditunjuk adalah Simon Gaudry (Direktur Envol et Macadam), Ezra Simanjuntak (musisi), dan PJ Panji (manajer Planetrox Indonesia).

Festival Envol et Macadam akan digelar pada 7-9 September 2017. Selain D.L.S, akan tampil grup dari berbagai belahan dunia, antara lain Propagandhi, Streetlight Manifesto, H20, dan Guttermouth.




(DEV)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA