Joey Alexander Rilis Video Musik Terbaru, Kolaborasi dengan Penari Jared Grimes

Purba Wirastama    •    21 Mei 2018 10:05 WIB
musik jazz
Joey Alexander Rilis Video Musik Terbaru, Kolaborasi dengan Penari Jared Grimes
Joey Alexander (Foto: Dok. Pribadi)

Jakarta: Pianis jazz muda Joey Alexander baru saja merilis video musik untuk nomor Moment's Notice dari album terbaru, Eclipse. Dalam video musik ini, tampil dalam improvisasi penari tap dan hip-hop asal New York, Jared Grimes. 

Jared, di ruas jalanan kota tengah malam yang sepi, menari mengikuti perjalanan melodi dan ritme cepat dalam komposisi Moment's Notice yang dimainkan Joey bersama drummer Eric Harland dan bassist Reuben Rogers. Komposisi jazz klasik ini adalah karya John Coltrane dari tahun 1957. 

Konsep videonya tampak cukup sederhana. Selain tarian Jared dalam dua tiga variasi, hanya ada potongan gambar Joey yang melihatnya di pinggir jalan dengan alat pemutar kaset yang menyala.

Eclipse adalah album studio keempat Joey yang telah dirilis pada awal Mei. Nama Eclipse dipilih berkaitan dengan waktu tiga hari perekaman album ini, yang dimulai pada hari saat terjadi gerhana matahari 2017. 

Eclipse berisi 11 nomor. Enam di antaranya ditulis langsung oleh Joey. Lalu lima nomor lain adalah komposisi dari Francis J Corby, John Coltrane, The Beatles, Ray Noble, dan Bill Evans. Selain penampilan Eric Harland dan Reuben Rogers, tiga komposisi dalam album ini juga menampilkan pemain saksofon Joshua Redman. 



 




(ASA)