Tantangan Trisouls Tampil di Depan Penyandang Tuli

Cecylia Rura    •    20 April 2018 17:37 WIB
kaum difabelmusik indonesia
Tantangan Trisouls Tampil di Depan Penyandang Tuli
Trisouls (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Grup vokal Trisouls berkesempatan tampil di depan teman-teman tuli di Yayasan Santi Rama, Jakarta Selatan. Trio vokal yang terdiri atas Jesse Thomasmore, Yerri Ririassa, dan Damien Jonathans menyempatkan waktu berkenalan dan menghibur teman-teman tuna rungu.

Membawakan lagu kepada teman-teman penyandang disabilitas tuli tentu memiliki tantangan berat yang harus dihadapi oleh grup di bawah manajemen Warner Musik Indonesia itu.

"Rasanya tuh baru. Kita enggak seperti biasanya. Cuma memang pengalaman ini kayak menantang dan kita merasa terinspirasi dan tergerak melihat antusias teman-teman tuli."

"Walau mereka enggak bisa dengar mereka memperhatikan guru mereka yang memberikan isyarat. Mereka coba mengerti lagu kita," papar Jesse usai menghibur teman-teman tuli di Yayasan Santi Rama, Jakarta Selatan, Jumat, 20 April 2018.

Salah satu kesulitan terberat adalah ketika Trisouls mencoba menerjemahkan bahasa kiasan menjadi bahasa isyarat.

"Karena banyak kata-kata bahasa analogi, lebih sulit menerjemahkan, misalnya 'barisan mega,' 'barisan mega' ini apa? Oh, 'barisan awan,' baru dia contohin gerakan barisan awan ini. Agak sulit kita bisa melewati itu," imbuh Yerri.

Kedatangan Trisouls sekaligus sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah menjadi inspirasi untuk video musik terbaru Trisouls bertajuk Isyarat. Video musik Isyarat baru dirilis pada 22 Februari 2018 melalui platform YouTube.

Dalam video klio tersebut, Trisouls menggandeng Panji Surya Sahetapy, putra aktor senior Ray Sahetapy dan Dewi Yull yang merupakan bagian dari teman-teman tuli. Panji menjadi ikon utama bersama dengan aktris Nia Ramadhani.

Sebelumnya, Trisouls lebih dulu melepas video lirik bersama teman tuli bernama Muffi pada 18 Januari 2018.



 


(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA