Nutrisi Musik Sang Maestro

Pelangi Karismakristi    •    08 Juli 2018 18:39 WIB
galeriindonesiakaya
Nutrisi Musik Sang Maestro
Otti Jamalus. (Foto: Instagram @oj_musichouse)

Jakarta: Musik jazz menjadi salah satu genre musik yang memiliki pendengar setia. Indonesia pun memiliki sederet nama musisi jazz yang namanya sudah tak asing lagi, salah satunya adalah Otti Jamalus.

Otti mulanya adalah seorang pengajar paduan suara pada tahun 1991. Pengalaman pertamanya sebagai penyanyi jazz adalah saat membawa kelompok paduan suaranya di Bandung dan Jakarta, dan sejak itu namanya kian melambung.

Walaupun pada tahun tersebut adalah kali pertama muncul sebagai penyanyi jazz, penampilan Otti ternyata sudah terlihat pada tahun-tahun sebelumnya. Terutama saat ia tergabung dalam beberapa grup band semasa sekolahnya.

Kiprah perempuan bernama lengkap Dra Reni Ottini ini semakin dikenal ketika menjadi bintang jazz dalam festival musik Jazz Goes to Campus. Tak hanya itu, ia pun melebarkan sayap di kancah internasional yakni saat unjuk gigi dalam Java Jazz bersama penyanyi sejumlah penyanyi jazz internasional.

Selain piawai bernyanyi jazz, Otti juga punya kemampuan lain yakni menciptakan lagu, meng-arrangement, bermain piano dan lainnya. Hal itu juga yang mendorongnya membuka sekolah musik bernama OJ Music House pada 2000 silam.

Jiwa menyalurkan bakat dengan sebagai pengajar paduan suara, ia salurkan kembali dengan dibangunkannya OJ Music School. Ia senang sekali bertemu dengan bibit-bibit penyanyi baru dnan muda yang memiliki potensi bakat lebih dari yang pernah ia dapatkan.

Penasaran dengan sepak terjang Otti Jamalus? Saksikan selengkapnya dalam program IDEnesia episode Nutrisi Musik Sang Maestro, pada Minggu, 8 Juli 2018 pukul 21.30 hanya di Metro TV.


(ROS)