Sandhy Sondoro Sempat Masuk SSB Persija Junior

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Maret 2018 06:00 WIB
musik indonesia
Sandhy Sondoro Sempat Masuk SSB Persija Junior
Sandhy Sondoro saat ditemui di JW Marriott, Rabu, 21 Maret 2018 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Penyanyi berbakat Sandhy Sondoro pernah bercita-cita menjadi pesepakbola ketika remaja. Hal itu terkuak kala Sandhy mendapat pertanyaan dari David Foster tentang apa motivasi Sandhy ketika kecil untuk menjadi musisi.

“Apa yang membuatmu fokus di musik?” Tanya David Foster dalam jumpa pers konser Hitman: David Foster & Friends di hotel JW Marriott, Surabaya, pada Rabu, 21 Maret 2018.

“Sesungguhnya saya waktu kecil pengin jadi pemain bola,” jawab Sandhy.

Usai jumpa pers, Medcom.id, mengonfirmasi langsung kepada Sandhy tentang cita-citanya waktu dulu.

“Saya suka menyanyi tetapi tidak diarahkan, seperti pada anak cowok pada lazimnya, suka sepakbola.”

“Setiap sore saya main bola, saat itu yang terkenal Maradona, Marco van Basten, Ruud Gullit. Waktu saya SD, mereka idola saya. Waktu saya SD, saya sekolah sepak bola (SSB) di Persija, kemudian di Persija junior dari kelas 6 SD sampai 3 SMP. Main bola setiap hari. Musik cuma main pas nongkrong di warung,” kata Sandhy.

Nasib membawa Sandhy pada hal lain. Dia bukan jadi bintang di lapangan hijau, melainkan di atas panggung musik dunia. Bahkan baru-baru ini Sandhy mendapat penghargaan Bravo Awards yang digelar di Moskow, Rusia. Ini adalah satu dari sejumlah prestasi kelas dunia yang diraih Sandhy.

“Intinya kita enggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Yang penting bekerja dengan giat, give the best dan jangan culas,” tutup Sandhy.

Sandhy menjadi salah satu kolaborator dalam konser Hitman: David Foster & Friends. Dalam konser yang digelar di Surabaya (Dyandra Convention Center) pada 22 Maret 2018 dan di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, pada 24 Maret 2018. Selain Sandhy, tampil pula Brian McKnight, Anggun Cipta Sasmi, Yura Yunita dan Dira Sugandi.

 




(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

4 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA