Dua Personel Elephant Kind Garap Proyek Solo Berbeda dan Gelar Konser Bersama

Agustinus Shindu Alpito    •    12 Maret 2018 10:53 WIB
musik indonesia
Dua Personel Elephant Kind Garap Proyek Solo Berbeda dan Gelar Konser Bersama
Artwork Bam Mastro (kiri) dan SoftAnimal (kanan) (Foto: Dok. Bam Mastro & SoftAnimal)

Jakarta: Dua personel Elephant Kind, yaitu vokalis dan gitaris Bam Mastro serta drummer Bayu Adisapoetra membuat dua proysek solo berbeda.

Jika Bam memakai namanya sendiri untuk proyek solo, Bayu memilih nama SoftAnimal. Keduanya menghadirkan musikalitas yang berbeda dari apa yang mereka lakukan di Elephant Kind. Menariknya, Bam Mastro dan SoftAnimal akan menggelar pertunjukan bersama di Shoemaker Studios, Cikini, Jakarta Pusat, pada 28 Maret 2018, pukul 19:00. Elephant Kind turut tampil dalam acara ini.

“Seperti yang pernah kami utarakan, Elephant Kind itu sebuah rumah yang dimana kita bebas bereksplorasi dalam hal karya seni. Setelah 4 tahun kita mengeluarkan banyak karya, ini saatnya buat masing-masing personel Elephant Kind mengeluarkan karya yang lebih personal. Menarik dan seru!” ujar Bayu Adisapoetra dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Senin, 12 Maret 2018.

“Secara personal, hidup saya sudah didedikasikan untuk selalu berkarya dan menginspirasi. Entah apapun yang akan kami lakukan di depan nanti, itu semua demi kepuasan diri yang terus mendorong kami untuk berjalan sampai sejauh mana. Saya seperti sadar kalau saya sulit untuk berhenti berkarya, maka dari itu membutuhkan banyak ruang dan kantung-kantung lain untuk menampungnya,” tambah Bam Mastro.

Jika Bam Mastro menghadirkan sentuhan hip-hop dan R&B yang kental dalam proyek solo, Bayu lewat SoftAnimal menyuguhkan musik punk rock. Alternatif rock dan punk rock bukan hal baru bagi Bayu, sebelum bergabung dengan Elephant Kind, Bayu sempat memiliki grup emo bernama No Talent.

Ini bukan kali pertama dalam tubuh Elephant Kind para personelnya disibukan dengan proyek di luar Elephant Kind. Pada awal masa Elephant Kind berdiri, John Paul Patton alias Coki, menjalani dua proyek musik, yaitu Elephant Kind dan Kelompok Penerbang Roket. Coki lantas keluar dari Elephant Kind pada 2015 dan memilih fokus pada Kelompok Penerbang Roket.



 




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA