Mocca Merilis Singel Pertama dari Album Lima

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Februari 2018 15:36 WIB
musik indonesia
Mocca Merilis Singel Pertama dari Album Lima
Mocca (Foto: Dok. Mocca)

Jakarta: Mocca akhirnya merilis singel pertama berjudul Teman Sejati dari album terbaru, Lima.  Sebuah album yang akan dirilis Mocca dalam waktu dekat ini.

Teman Sejati jadi pilihan untuk dirilis pertama kali lantaran lagu itu dianggap merepresentasikan bagaimana musik Mocca di album Lima. Selain itu, Teman Sejati dianggap sebagai lagu yang mampu mempertahankan karakter lirik Mocca yang kerap dicap memiliki penuturan yang baik.

“Sebenarnya lagu ini terinspirasi dari anak saya, Nala. Dia punya mainan Transformer yang sangat dia sayang. Suatu hari mainan itu hilang karena dia lupa mengambil di salah satu tempat bermain. Kayaknya itu momen patah hati pertama dia. Dari wajahnya terlihat dia panik, kecewa dan sedih. Dia kecewa karena mainan itu hilang karena keteledorannya,” ujar Riko yang menulis lagu Teman Sejati.

Mocca bisa dibilang melakukan pendekatan yang baru dalam meramu album Lima. Mereka melibatkan Mondo Gascaro sebagai produser.

“Album Lima menjadi babak baru untuk Mocca karena kami keluar dari zona nyaman. Kami puas dengan hasilnya karena ikut meramu dan mengikuti setiap prosesnya,” ujar Riko.

Selama 18 tahun, Mocca tumbuh menjadi salah satu grup musik yang kaya pengalaman. Mereka bahkan mampu menebar musik hingga ke luar Indonesia. Salah satu lagu mereka, Happy, cukup populer di Korea Selatan. Popularitas lagu itu sempat membawa Mocca terbang ke Korea Selatan untuk tampil di sana. Di samping itu, Mocca mampu menjaga eksistensi mereka sebagai grup yang kental mengusung musik easy listening dengan lirik yang tidak jauh dari kehidupan sehari-hari.


 




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA