'Rasis! Pengkhianat! Miskin Moral!' Seri Perdana Biografi SID

Agustinus Shindu Alpito    •    20 Agustus 2015 14:22 WIB
superman is dead
'Rasis! Pengkhianat! Miskin Moral!' Seri Perdana Biografi SID
Drummer SID, Jerinx (Foto:Antara/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup punk rock asal Bali, Superman Is Dead (SID), meluncurkan buku biografi berjudul Rasis! Pengkhianat! Miskin Moral!, pada Selasa (18/8/2015).

Melalui keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, dijelaskan bahwa buku ini ditulis oleh salah seorang yang paling mengenal SID sekaligus mantan manajer mereka, Rudolf Dethu.

Biografi itu terbagi dalam beberapa seri. Dethu mengajak orang-orang yang pernah terlibat dengan SID untuk menceritakan pengalaman mereka.

Rasis! Pengkhianat! Miskin Moral! adalah seri perdana dari biografi SID. Isinya terfokus pada topik-topik yang sempat menimpa SID sebagai sebuah band. Seperti diketahui, SID sempat dituduh sebagai band yang anti orang Jawa.

Selain itu, band yang terbentuk pada 1995 ini sempat pula dituduh bersekongkol dengan kapitalisme. Juga cibiran soal moral mereka yang dianggap tak pantas ditiru.

Salah satu hal menarik dari buku setebal 266 halaman itu adalah adanya foto-foto SID dari masa ke masa. Menggambarkan dengan jelas dari mana mereka berasal, sebelum dikenal sebagai salah satu band terbesar di Indonesia saat ini.


(ROS)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA