Penulis Buku "Mr Nice" Howard Marks Wafat

Putu Radar Bahurekso    •    12 April 2016 12:05 WIB
obituari
Penulis Buku
Howard Marks (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Bridgend County: Penulis buku Mr. Nice, Howard Marks, meninggal dunia pada 10 April 2016. Dia wafat dalam usia 70 tahun akibat penyakit kanker.

Sudah setahun Marks menderita kanker. Tahun lalu, Marks didiagnosis terkena kanker usus yang sudah dalam tahap tidak bisa dioperasi lagi.

"Pada 10 April, Howard Marks meninggal dengan tenang dalam tidurnya sambil dikelilingi empat orang anaknya," demikian pernyataan resmi keluarga, dikutip BBC.

Marks terserang kanker sejak 25 Januari 2015. Walau begitu, Marks tak pernah menyesali kehidupannya.

Howard Marks pada awalnya adalah seorang penyelundup narkoba. Dia mulai menjadi penyelundup narkoba pada tahun 70an, setelah lulus kuliah dari Oxford University.

Pada 1988, Marks ditangkap di Spanyol. Kemudian diekstradisi dan dipenjara di Amerika Serikat selama 25 tahun. Pada 1995, Marks dibebaskan dari penjara karena menunjukkan perilaku baik.

Jalan hidupnya yang penuh liku itu dia tuangkan dalam sebuah buku autibiografi berjudul Mr Nice. Novel ini kemudian diadaptasi ke layar lebar dengan judul sama, yang diperankan Rhys Ifans.

Sebagai sekuel dari Mr. Nice, Marks membuat buku berjudul Senor Nice yang dirilis pada 2006. Lima tahun kemudian, Marks membuat sebuah novel bergenre misteri dengan judul Sympathy for The Devil.


(ROS)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

5 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA