Main Opera, Happy Salma Merasa seperti Sekolah Lagi

Putu Radar Bahurekso    •    16 April 2016 15:10 WIB
happy salma
Main Opera, Happy Salma Merasa seperti Sekolah Lagi
Happy Salma (Foto: Metrotvnews/Putu)

Metrotvnews.com, Jakarta : Setelah lama menggiati seni aksi panggung, mulai dari monolog hingga teater, kini aktris Happy Salma terlibat dalam sebuah pagelaran opera. Ia menjadi salah satu pemeran dalam opera Carmen yang diadakan oleh The Ressonanz Music Studio di Ciputra Artrepreneur.

Dalam pertunjukan opera Carmen tersebut, Happy Salma berperan sebagai seorang narator. Ia muncul setiap pergantian babak untuk menceritakan pengantar maupun garis besar dari adegan yang akan dimainkan.

"Sudah beberapa tahun ini saya menggeluti aksi panggung, dan sekarang saya mendapat kesempatan yang tidak biasa dengan bermain opera yang bukan budaya kita dan jarang ditampilkan di negara kita,” tutur Happy Salma di Ciputra World, Jakarta.

Melalui keterlibatan ini, Happy Salma merasa tertarik dengan seni opera dan ingin agar opera bisa menjadi sesuatu hal yang biasa di Indonesia.

“Saya ingin geliat pertunjukan opera menjadi sesuatu yang wajar di tanah air, karena sekarang kan dunia sudah terbuka, dari luar masuk dari sini keluar,” ujar Happy Salma.

“Dengan terlibatnya saya di sini, saya merasa ini adalah suatu ikhtiar untuk saya membuat opera lebih membumi di sini,” lanjutnya.

Keterlibatan dalam dunia opera merupakan hal baru bagi Happy Salma. Cukup banyak kesulitan yang ia alami, namun ia juga senang karena bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

Happy Salma menuturkan, “Karena ini bentuk adaptasi jadi beberapa kesulitannya adalah mengubah bahasa teks menjadi bahasa verbal. Saya juga harus berkoneksi dengan pemain yang begitu banyak, terus mendengar lagu-lagu yang tidak biasa buat saya.”

“Aku sendiri juga di sini merasa kayak sekolah lagi. Saya banyak menyerap ilmu-ilmu baru. Ketika harus berhadapan dengan opera saya juga cukup berkunang-kunang karena itu hal yang baru buat saya,” pungkasnya.

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA