Prisia Nasution Perankan Pujaan Hati WR Supratman di Film Terbaru

Mustholih    •    26 Oktober 2017 11:57 WIB
film indonesia
Prisia Nasution Perankan Pujaan Hati WR Supratman di Film Terbaru
Prisia Nasution usai mengajar teknik pembuatan film pendek di Semarang, Kamis (25/10/2017) (Foto: Metrotvnews.com/Musthohih)

Metrotvnews.com, Semarang: Aktris Prisia Nasution mendapat peran sebagai Salamah pada film Wage yang akan tayang pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang. Film ini bercerita tentang sejarah Wage Rudolf Supratman, tokoh di balik terciptanya lagu Indonesia Raya.

"Saya berperan sebagai Salamah, sosok perempuan yang menginspirasi dia (WR Supratman) mencetuskan lagu Indonesia Raya," ujar perempuan 33 tahun itu usai memberi materi teknik membuat film pendek di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, (25/10/2017).

Dalam film Wage, WR Supratman dikisahkan begitu mencintai Salamah. Pada zamannya, mereka terlibat hubungan asmara yang tidak terdefinisikan oleh publik.

"Enggak ada yang tahu apakah Salamah itu istri wage atau pacar. Multi tafsir, karena di film juga tidak ada adegan pernikahan. Wage jatuh cinta berat sama Salamah," ungkap pemeran Srinthil di film Sang Penari tersebut.

Demi memerankan Salamah, perempuan kelahiran 1 Juni 1984 itu mengaku banyak berdiskusi dengan sutradara film. Sepengetahuan Prisia, Salamah merupakan anak priyayi dari Betawi.

"Sebenarnya Salamah ini ada dan tiada. Jadi menurut info-info yang ada dia itu keturunan priyayi dari Betawi. Untuk memerankan Salamah saya banyak diskusi sama sutradara sama lawan main, maunya sosok Salamah seperti apa," jelas Prisia.

Prisia menilai tokoh WR Supratman sudah mulai dilupakan oleh generasi muda milenial. Sebagai pahlawan, jasa-jasa WR Supratman dinilai sangat layak untuk terus dikenang.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA