Titanic Kembali Diputar di Bioskop setelah 20 Tahun Rilis

Cecylia Rura    •    16 November 2017 12:03 WIB
film asing
Titanic Kembali Diputar di Bioskop setelah 20 Tahun Rilis
Titanic menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi dan meraih 11 nominasi di ajang Oscar (Foto: Variety)

Los Angeles: Film Titanic  akan ditayangkan kembali dalam perayaan 20 tahun sejak dirilis pertama kali pada 5 Januari 1988. Sutradara James Cameron mengatakan Titanic  akan ditayangkan lewat layar Dolby Vision yang begitu jernih dengan tampilan 3D di 87 bioskop American Multi-Cinema (AMC) di 20 lokasi Amerika Serikat, mulai 1 Desember  2017.

Pihak Dolby Laboratories, Paramount Pictures, dan AMC Theatres membuat pengumuman  penjualan tiket sejak Rabu, 15 November 2017.

Tentu animo masyarakat, tidak hanya Amerika, sangat antusias dengan penayangan film romansa legendaris antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet).

Lewat film Titanic, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet berhasil membawa pulang 11 penghargaan Academy Awards.

"Kami menyelesaikan penggarapan Titanic  dalam beberapa menit di Dolby Vision dan hasilnya sangat memuaskan," ungkap Cameron kepada Variety.

Cameron menjamin tayangan film Titanic  mampu memberikan suasana yang sama saat penonton pertama kali menyaksikannya.

"Film ini lebih dari tampilan 3D, 70mm, melampaui apa yang pernah disaksikan," lanjut Cameron.

Sang sutradara, James Cameron merupakan salah satu orang di balik kesuksesan Avatar  dan berhasil memenangkan piala Oscar sebagai sutradara terbaik untuk film Titanic.

Pendapatan kotor yang diterima pihak Paramount dan Fox saat penayangan film Titanic  pertama mencapai USD2,18 miliar dari seluruh dunia. Meski, ini belum mengalahkan Avatar dengan pendapatan USD2,8 miliar.

Doug Darrow dari Dolby Laboratories pun memaparkan, James Cameron merupakan partner yang baik dalam berbagi visi saat penggarapan proyek film.

Menurutnya, Cameron dan Paramout Pictures selalu dapat menampilkan berbagai tayangan menarik, yang ini mempercayakan Dolby untuk menyajikan film terbaik yang pernah ada dalam sejarah perfilman.


(DEV)