Sutradara La La Land Garap Serial Musikal Bersama Netflix

Purba Wirastama    •    03 September 2017 18:09 WIB
serial televisi
Sutradara La La Land Garap Serial Musikal Bersama Netflix
(Foto: Flickr - disneyabc

Metrotvnews.com, Jakarta: Netflix telah bergabung ke proyek serial drama musikal berjudul The Eddy  garapan Damien Chazelle, penulis dan sutradara film La La Land. Serial ini akan menjadi debut karya Damien untuk serial televisi.

Seperti dilaporkan Variety, serial diproduksi oleh WME/IMG dan akan memiliki delapan episode. Semuanya akan ditayangkan secara eksklusif di kanal Netflix. Damien akan menjadi sutradara untuk dua episode pertama dan sekaligus menjadi produser eksekutif.

Naskah digarap oleh Jack Thorne, penulis naskah teater adaptasi Harry Potter. Glen Ballard, produser album Jagged Little Pill  dari Alanis Morisette, bertanggung jawab atas musik latar. Alan Poul, yang sebelumnya mengerjakan serial Six Feet Under, menjadi produser eksekutif.

Kisahnya mengambil latar masyarakat multi-kultur kontemporer Prancis dan berpusat di suatu kelab, grup musik internal, serta carut marut kota di sekeliling mereka. Produksi dilakukan di Prancis. Dialog menggunakan bahasa Prancis, Inggris, dan Arab.

"Aku selalu bermimpi melakukan syuting di Paris. Jadi aku benar-benar sangat bersemangat bekerja sama dengan Jack, Glen, dan Alan untuk cerita ini. Aku juga senang Netflix telah jadi rumah untuk cerita ini," kata Damien, dikutip dari Variey.

Menurut wakil direktur Netflix Erik Barnack, serial ini akan mengekspolorasi hubungan antara dua pemilik kelab jazz. Satu berasal dari Amerika dan satunya merupakan warga keturunan Arab-Prancis. Erik juga menyatakan bahwa nuansa dan atmosfer The Eddy  akan berada di antara dua film Damien sebelumnya, yaitu Whiplash (2014) dan La La Land  (2016).

"Dari hubungan yang rumit dan intens antara penabuh drum jazz dengan instrukturnya di Whiplash, ke kisah asmara dua warga kota Los Angeles di La La Land, karya Damien begitu emosional dan menyengat," ujar Erik.

La La Land  (2016) adalah film panjang ketiga Damien setelah Guy and Madeline on a Park Bench  (2009) dan Whiplash  (2014). Film ini mendapatkan enam penghargaan dalam Oscar 2017, yaitu sutradara terbaik, aktris terbaik, sinematografi terbaik, musik asli terbaik, lagu asli terbaik, dan desain produksi terbaik.

The Eddy  akan menjadi satu dari delapan serial baru Netflix yang kisahnya berbasis di Eropa. Selain Prancis, ada serial dari Italia, Spanyol, Skandinavia, serta Polandia.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

6 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA