Film Venom Bukan Bagian Marvel Cinematic Universe

Purba Wirastama    •    14 Juni 2017 13:38 WIB
film asing
Film Venom Bukan Bagian Marvel Cinematic Universe
(Foto: Slashgear)

Metrotvnews.com, Jakarta: Produser Marvel Studios Kevin Feige angkat bicara soal proyek film dengan karakter Venom, musuh bebuyutan Spider-Man dalam komik Marvel. Sebelumnya beredar kabar bahwa Sony Pictures akan membuat film tentang Venom yang dibintangi oleh Tom Hardy.

"Sampai sekarang, tidak ada rencana Venom masuk ke MCU. Itu adalah proyek Sony," kata Kevin, dikutip dari Screen Geek.

Dalam dunia fiksi Marvel versi komik, Venom adalah karakter hasil simbiosis antara sebuah parasit alien dengan inang manusia. Seorang jurnalis bernama Eddie Brock adalah inang pertama yang berhasil diubah menjadi monster. Parasit ini lebih dulu mencoba memasuki tubuh Peter Parker (Spider-Man) dan Wade Wilson (Deadpool), tetapi gagal.

Eddie dan Venom telah muncul di film trilogi Spider-Man  (2002-2007) besutan Sam Raimi. Dalam film tersebut, Eddie (Topher Grace) adalah jurnalis yang sakit hati dan menaruh dendam pada Spider-Man (Tobey Maguire) karena sebauh kasus pemberitaan. Parasit Venom menjadikan Eddie sebagai inang dan mengubahnya menjadi monster hitam dengan kekuatan laba-laba.

Sementara dalam dua seri The Amazing Spider-Man  (2012-2014) besutan Marc Webb, tokoh Eddie dan Venom tidak muncul. Begitu juga dengan Spider-Man: Homecoming  besutan Jon Watts yang akan tayang Juli mendatang.

Pada tahun 2013, dilansir dari Deadline, pentolan Sony Pictures Michael Lynton pernah berujar bahwa mereka akan membuat proyek film sempalan dengan tokoh utama Venom dan Sinister Six.

Proyek Venom dipastikan akan berjalan mulai tahun ini, dan dijadwalkan tayang pada Ooktober 2018. Seperti diberitakan Deadline, Ruben Fleischer menjadi kandidat utama sutradara. Naskah digarap oleh Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner, yang sebelumnya terlibat dalam The Amazing Spider-Man 2  (2014).
 


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA