Serial "Malam Minggu Miko" Difilmkan

Dwi Ayu Rochani    •    09 September 2014 09:52 WIB
raditya dika
Serial
Raditya Dika (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Serial "Malam Minggu Miko" yang tayang di televisi, diangkat ke layar lebar. Penulis cerita sekaligus sutradara, Raditya Dika, harus putar otak untuk menyajikan film yang memikat, lebih dari serialnya.

"Awalnya, gue ingin melihat apa yang kira-kira gue ceritakan kalau mediumnya 90 menit. Kalau di serialnya kan hanya 10-13 menit. Bermula dari pikiran seperti itu, maka gue buat film 'Malam Minggu Miko'," ucap Raditya Dika, dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (8/9/2014).

Pada film ini, Dika sekaligus memerankan Miko. Penulis buku "Marmut Merah Jambu" ini pun melakukan riset kecil-kecilan dalam menggali karakter Miko, seorang cowok culun yang selalu gagal membina asmara.

"Gue kumpulin beberapa anak muda di rumah yang umurnya 15-20 tahun, yang jomblo atau yang punya pacar. Gue tanya-tanyain saja. Apa yang elo keselin tentang cewek atau cowok? Apa yang elo keselin kalau jomblo? Apa yang elo keselin kalau malam minggu. Dapat jawaban asyik-asyik banget. Nah, jawaban tersebut gw rangkai dan gue tulis untuk film ini," urai Dika.

Berakting sekaligus menjadi sutradara, diakui mantan kekasih Sherina Munaf itu sebagai hal yang menyenangkan. Dia mendapat ilmu dan pengalaman dobel.

"Ada enaknya, ada enggaknya jika jadi sutradara. Kalau sutradara, bebas, nerjemahin apa yang ada di skenario. Tapi capek, main film juga, direct juga. Enaknya jadi sutradara, kita ngomong apa saja orang percaya-percaya saja. Padahal sebenarnya enggak ngerti-ngerti amat," kata Dika, tertawa.

Penonton film berjudul "Malam Minggu Miko The Movie" ini akan disuguhi adegan di mana layar tampak bergoyang-goyang. Hal ini ternyata disengaja demi menampilkan konsep adegan seolah nyata.

"Filmnya gue buat nyata, makanya kameranya goyang-goyang. Nah, kalau pemainnya aktor atau aktris terkenal, nanti penonton tahu itu hanya akting saja. Tapi kalau pemain baru, mereka (penonton) bisa percaya bahwa Ryan, ya Ryan. Anca, ya Anca," bebernya.

Film ini mengangkat tiga tokoh utama, yaitu Miko (Raditya Dika), Ryan (Ryan Adriandhya), Dovi (Andovi da Lopez), Anca (Hadian Saputra). Dikisahkan, Miko selalu gagal setiap kali memulai hubungan dengan perempuan. Ryan bermimpi, yang membuat Miko selalu gagal itu rupanya karena kutukan. Kutukan apakah itu?

Temukan jawabannya di film "Malam Minggu Miko The Movie." Mulai tayang di bioskop pada 18 September 2014.


(ROS)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA