Film Terbaru Taika Waititi Ingin Mengkritik Kelompok Rasis

Purba Wirastama    •    03 Juni 2018 18:23 WIB
film asing
Film Terbaru Taika Waititi Ingin Mengkritik Kelompok Rasis
Taika Waititi (Foto: Kolly Talk)

California: Setelah mengarahkan Thor: Ragnarok yang dirilis tahun lalu, sutradara Taika Waititi mengerjakan film cerita untuk Fox Searchlight yang berjudul Jojo Rabbit. Proyek film ini telah memulai proses syuting di Republik Ceko sejak pekan lalu.

Dilansir dari Screen Daily, pihak eksekutif Searchlight menyebut film ini mengambil latar di sekitar kawasan Praha. Jojo Rabbit adalah drama satire tentang Perang Dunia Kedua.

Kisahnya berpusat pada seorang remajaJerman yang tinggal dengan ibu dan teman imajinasinya Adolf Hitler. Pandangan si anak mendapat konfrontasi ketika dia bertemu seorang gadis muda.

Pendatang baru Roman Griffin Davis menjadi pemain utama. Lalu ada Scarlett Johansson, Sam Rockwell, Rebel Wilson, dan Thomasin McKenzie. Taika juga ikut bermain sebagai Adolf Hitler.

Naskah ditulis langsung oleh Taika. Dia juga menjadi produser bersama Carthew Neal dan Chelsea Winstanley. Kevan van Thompson menjadi produser eksekutif.

"Aku bersemangat memulai syuting satire anti-perangku. Kami telah mengumpulkan para pemain luar biasa dan aku tidak bisa lebih senang lagi akhirnya mengolok-olok para Nazi dan keyakinan mereka. Film ini akan membuat kesal banyak orang rasis dan itu membuatku sangat senang," kata Taika.

Taika adalah sineas kelahiran Selandia Baru 16 Agustus 1975. Dia telah menyutradarai lima film cerita panjang, termasuk yang terakhir Thor: Ragnarok yang meraup untung besar di tingkat global. Taika juga kerap bermain sebagai tokoh pendukung atau figuran di film-filmnya sendiri.


(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA