Gading Marten Sempat Bimbang Ditawari Bintangi Film Nagabonar Reborn

Elang Riki Yanuar    •    09 Juni 2018 22:53 WIB
film indonesiagading martenFilm Nagabonar Reborn
Gading Marten Sempat Bimbang Ditawari Bintangi Film Nagabonar Reborn
Gading Marten (Foto: Medcom/Elang)

Jakarta: Gading Marten sempat dilanda keraguan ketika mendapat tawaran bermain film Nagabonar Reborn. Pasalnya, film ini merupakan sebuah daur ulang dari film Nagabonar yang sangat terkenal di tahun 1980-an.

Aktor 36 tahun ini sadar, film yang dulu dibintangi Deddy Mizwar itu punya nama besar dan melibatkan nama-nama besar pula di industri film. Film yang skenarionya ditulis Asrul Sani itu banyak menerima penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) kala itu. Bahkan, Deddy Mizwar yang memerankan Naga Bonar menggondol piala Pemeran Pria Terbaik di FFI 1987. Pencapaian itu rupanya membuat Gading Marten terbebani.

"Enggak langsung jawab iya. Inginnya sih banget jawab 'mau', langsung gitu tapi ada beberapa yang perlu dipikirkan karena terlibat dalam film ini cukup tricky gitu ya. Soalnya kan film ini reborn, mengambil film yang sudah pernah sukses banget gitu, beban juga ya," kata Gading Marten saat ditemui di Jakarta, Sabtu (9/6/2018)

"Nagabonar kan ikonik banget. Pasti orang membandingkan. Itu yang jadi pertimbangan," lanjutnya.  

Nagabonar Reborn diproduksi oleh Gempita Cipta Perkasa dan Night Bus Pictures yang sebelumnya mengantar Night Bus sebagai film terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Naga Bonar Reborn pun disutradarai Emil Heradi dan Rahabi Mandra sebagai penulis skenario yang sebelumnya menggarap Night Bus.

"Teman-teman seperti Bang Gusti Randa, Emil, ada Darius, yang meyakinkan saya kalau saya bisa kok'. Ya sudah akhirnya pede untuk mengambil film ini. Apalagi tim yang mengerjakannya saya percaya. Ada tim Nightbus di belakang situ. Mereka bukan pembikin film yang asal," ujar Gading.

Nagabonar Reborn akan banyak mengambil lokasi syuting di Medan. Selain Gading Marten, film ini dibintangi Teuku Rifnu Wikana, Citra Kirana, dan lainnya. Film Nagabonar Reborn direncanakan tayang di bioskop akhir tahun 2018.

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA