Film Marlina Tayang di Bioskop Amerika Serikat

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Juni 2018 13:43 WIB
film indonesia
Film Marlina Tayang di Bioskop Amerika Serikat
Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Foto: YouTube)

Jakarta: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak karya Mouly Surya tayang di biokop Amerika Serikat, mulai Jumat, 22 Juni 2018. Distribusi film ini ke AS atas kerjasama dengan distributor spesialis film arthouse, Icarus dan Kimstim.

Selain AS, film ini juga akan diputar di Kanada, mulai 29 Juni 2018. Total film ini telah didistribusikan ke lebih dari 40 negara.

“Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film. Theatrical Release di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens amerika secara umum.” Kata produser Rama Adi, dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Jumat, 22 Juni 2018)

Film Marlina memang pertama kali diputar pada acara Directors Fortnight di Cannes, Perancis, Mei 2017. Tidak banyak film Indonesia yang berhasil menembus pasar AS, dua film sebelumnya adalah The Raid dan The Act of Killing.

Kesuksesan film ini bukan saja dari segi distribusi yang luas. Marsha Timothy, aktris film ini mendapat penghargaan Best Actress dalam Sitges International Fantastic Film Festival 2017 di Spanyol. Marsha berhasil menyingkirkan aktris-aktris top, antara lain Masami Nagasawa, Monika Balsai dan Nicole Kidman.

Film ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand). Marlina mendapatkan dukungan dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais.
 




(ASA)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA