Bao, Film Animasi Pendek Pembuka Incredibles 2

Purba Wirastama    •    02 April 2018 10:19 WIB
film
Bao, Film Animasi Pendek Pembuka Incredibles 2
Bao (disney-pixar)

California: Film animasi Incredibles 2 dari Pixar/Disney akan dirilis di bioskop pada pertengahan tahun ini. Sebelum film sekuel superhero ini diputar, penonton akan mendapat 'hidangan' pembuka berupa animasi pendek berjudul Bao

Menurut laporan Entertainment Weekly, Bao berdurasi 7,5 menit. Kisahnya merupakan fabel tentang seorang perempuan Tiongkok-Kanada yang mengalami depresi karena pertama kali ditinggal anaknya dari rumah. Sang perempuan mendapat kesempatan menjadi 'ibu' untuk kedua kalinya saat salah satu dumpling atau pangsit buatannya hidup. 

Film pendek ini diarahkan oleh seniman storyboard Pixar bernama Domee Shi. Lewat Bao, Domee menjadi sutradara film pendek perempuan pertama dalam perjalanan 32 tahun Pixar. Bao menjadi film pendek asli ke-21 PIxar. 

Inspirasi Domee berangkat dari pengalaman personal saat kecil dan tumbuh bsear. Dia adalah anak tunggal dalam keluarga imigran Tiongkok. 

"Seringkali rasanya seperti ibuku memperlakukan aku seperti pangsit kecil berharga, ingin memastikan bahwa aku aman, tidak pulang telat, hal-hal semacam itu. Aku hanya ingin membuat dongeng ajaib modern ini menjadi seperrti kisah Manusia Kue Jahe Tiongkok," kata Domee, dikutip dari Entertainment Weekly.

"Sebenarnya kata 'bao' berarti dua hal dalam bahasa Mandarin. Satu berarti roti kukus. Satu lagi berarti sesuatu yang berharga. Sebuah harta karun," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah pendek Pixar, baik sebelum atau setelah dimiliki Disney, memang dirilis sepaket dengan film panjang. Film pendek Lou dirilis bersama dengan Cars 3 pada 2017. Lalu untuk Coco, film pendek yang menyertai bukan buatan Pixar, tetapi Disney, yaitu Olaf's Frozen Adventure.

Incredibles 2 akan dirilis di beberapa negara pada Juni 2018. 


(DEV)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA