Teaser Pertama Prekuel Harry Potter tentang Voldemort Dirilis

Purba Wirastama    •    30 Mei 2017 12:07 WIB
harry potter
Teaser Pertama Prekuel Harry Potter tentang Voldemort Dirilis
(Foto: Tryangle films)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekelompok penggemar kisah Harry Potter di Italia membuat proyek film sempalan mengenai tokoh Tom Marvollo Riddle atau Voldemort. Setelah sekitar setahun berjalan, mereka akhirnya merilis teaser pertama.

Film panjang ini berjudul Voldemort: Origins of the Heirs  (VOOTH) dan diproduksi oleh studio independen Tryangle Films. Menurut pernyataan di situs resmi, kisah VOOTH menyorot aspek psikologis kebangkitan Voldemort sebagai penguasa kegelapan jauh sebelum Harry Potter lahir.

Voldemort adalah tokoh antagonis utama dalam tujuh seri novel Harry Potter (HP) karangan JK Rowling. Buku keenam, Half-Blood Prince  (2005), mengungkap sekelumit cerita masa lalu ketika dia masih menjadi murid sekolah sihir Hogwarts bernama Tom Riddle.

Gianmaria Pezzato dan Stefano Prestia, dua penggemar kisah HP, tidak puas dengan elaborasi masa lalu Voldemort di film. Beberapa pertanyaan belum terjawab. Misalnya, apa yang membuat Tom menjadi Voldemort, atau apa saja yang terjadi pada tahun-tahun itu, terutama di Hogwarts, ketika Tom kembali.

Mereka lalu menginiasi proyek fan-made ini pada 2016, yang diklaim sebagai proyek nirlaba. Beberapa petunjuk tentang masa lalu Tom di novel dijadikan acuan utama narasi. Gianmaria menjadi sutradara, penulis naskah, penyunting gambar, sekaligus menggarap efek visual. Sementara Stefano menjadi produser dan menangani urusan properti, musik, dan efek suara.

Untuk mengukuhkannya sebagai proyek nirlaba, mereka membuka donasi publik di situs Kickstarter dan sejumlah penggemar menyambut positif. Namun laman donasi ini kemudian ditutup pada Juli 2016 atas permintaan studio Warner Bros. sebagai pemilik lisensi kisah HP.

Pada akhir 2016, Tryangle menyatakan bahwa mereka telah mendapat restu dari WB dan bahwa proyek tetap berjalan tanpa mengeruk keuntungan finansial. Mereka juga masih membuka saluran donasi lewat Paypal di situs resmi studio.

Lewat tayangan teaser 50 detik ini, kita dapat menduga bahwa fokus utama cerita adalah awal mula Tom membuka Chamber of Secrets di Hogwarts dan bagaimana dia membagi entitas dirinya ke dalam benda dan makhluk lain (horcrux). Kendati menjadi tokoh utama, sepertinya kisah Tom diceritakan lewat perspektif Grisha McLaggen dan Wiglaf Sigurdsson.

Tom diperankan oleh Stefano Rossi dan Davide Ellena. Grisha oleh Aurora Moroni dan Maddalena Orcali. Sementara Wiglaf oleh Andrea Baglio dan Andrea Deanesi.

Voldemort: Origin of the Heir  direncanakan rilis pada akhir 2017. Belum ada kabar lebih lanjut soal jalur distribusi film ini.





(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA