Keluar dari Justice League, Zack Snyder Kembali Garap Film

Purba Wirastama    •    30 Januari 2019 10:33 WIB
film hollywood
Keluar dari Justice League, Zack Snyder Kembali Garap Film
Komik Justice League (Foto: DC Comics)

California: Setelah mundur dari proyek film Justice League dua tahun silam karena tragedi keluarga, sutradara Zack Snyder kembali ke dunia film dengan proyek baru. Zack akan menyutradarai film zombie berjudul Army of the Dead untuk Netflix.

Menurut The Hollywood Reporter, Zack juga akan menjadi produser bersama istrinya Deborah Snyder dalam naungan Stone Quarry, rumah produksi lama mereka yang diberi merek baru. Ide cerita film datang dari Zack. 

Aslinya, proyek ini sudah dimulai di Warner Bros pada 2007. Kemudian Netflix membelinya dan menjadwalkan syuting untuk pertengahan 2019. Dana produksi diperkirakan bisa mencapai USD90 juta atau Rp1,27 triliun.

Zack menyebut dia sudah tidak punya belenggu lagi untuk mengerjakan film ini. Dia merasa produksi film bisa menjadi katarsis untuk melepaskan emosi yang besar. 

"Aku pikir ini adalah pembersih yang baik untuk benar-benar menggali dengan dua tangan dan membuat sesuatu yang seru, epik, sinting, dan gila sebagus mungkin," kata Zack. 

Pada Mei 2017, Zack dan Deborah mundur dari proyek Justice League yang masih berjalan karena ingin fokus pada pemulihan keluarga pasca kematian anak mereka. Kendali proyek Justice League lantas diserahkan ke Joss Whedon.

 


(ASA)