Film BTDLA 2 Coba Gambarkan Islam yang Toleran

Elang Riki Yanuar    •    24 November 2016 17:55 WIB
film indonesia
Film BTDLA 2 Coba Gambarkan Islam yang Toleran
Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (Foto: max pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Amien Rais mengaku bangga dengan karya anak dan menantunya, Hanum Rais dan Rangga Almahendra, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Selain menulis novelnya, Hanum dan Rangga ikut terlibat dalam pembuatan skenario ketika Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 diangkat ke layar lebar.

Menurut Amien, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 punya posisi tersendiri di industri film Tanah Air. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini hendak menggambarkan citra Islam yang damai dan toleran.

"Saya sangat bangga, bahagia dan bersemangat. Waktu mendengar soal film ini akan tayang. Film yang sangat baik bagi umat, berkontribusi positif bagi dunia Islam tentunya. Apa yang dilakukan oleh Hanum dan Rangga, sangat saya apresiasi, anggap ini sebagai sumbangan positif bagi Islam, sehingga orang tak hanya memandang Islam yang buruk-buruknya," kata Amien Rais dalam keterangan tertulisnya.  

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 hendak mengulas sejarah Islam di Amerika. Pemaparan itulah yang membuat Amien yakin, film ini hendak menawarkan sesuatu yang baru.

"Di film ini, sejauh yang saya pahami, orang bisa melihat bagaimana Islam yang toleran, majemuk, dan agung hidup di Amerika. Sisi Islam yang sangat agung dan luar biasa indahnya. Inilah sumbangsih yang kecil dari seorang Hanum dan Rangga terhadap Islam, dengan sudut pandang yang berbeda," katanya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy Williams, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Film ini akan tayang pada 8 Desember 2016.

"Saya harapkan film ini bisa menginspirasi pemuda Indonesia yang sekolah ke luar negeri tidak sekadar sekolah. Ada hal positif lain yang bisa mereka lakukan dan kemudian berikan kepada masyarakat luas, apalagi bagi agamanya. Sehingga Islam tak lagi dipandang hanya sebagai agama teroris, atau cap agama yang buruk-buruknya saja," tutup Amien.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA