Vino G Bastian Perankan Chrisye

Agustinus Shindu Alpito    •    21 September 2016 19:00 WIB
vino g bastian
Vino G Bastian Perankan Chrisye
(Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah mendapat peran sebagai Kasino dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, aktor Vino G. Bastian didaulat memerankan sosok penyanyi legendaris Chrisye, dalam film berjudul Chrisye.

Sesuai namanya, film biopik itu mengangkat kehidupan musisi Chrisye.

“Pertama kami saya meeting untuk film ini, saya kaget. Sebuah kehormatan dan kebanggaan buat saya, mungkin bisa dibilang ujian untuk next level. Buat saya pribadi, siapa yang tidak mengenal sosok Chrisye? Dia legenda musik Indonesia, kalau boleh mengutip apa yang dikatakan Erwin Gutawa, Chrisye simbol dedikasi terhadap musik Indonesia,” kata Vino dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

(Baca: Film Biopik Chrisye Angkat Sisi Humanis)

Film Chrisye disutradarai oleh Rizal Mantovani, diproduksi oleh MNC Pictures dan Vito Global Visi. Proses syuting baru akan dilakukan pada awal 2017. Sejauh ini belum dipastikan siapa saja yang akan berperan dalam film Chrisye, selain Vino.

Sayangnya, Vino dan pihak tim produksi belum memberi banyak bocoran. Termasuk apakah Vino akan benar-benar menyanyikan ulang lagu-lagu hit Chrisye demi film.

“Apapun yang dibutuhkan untuk film akan saya lakukan, termasuk belajar instrumen bass (Chrisye sempat menjadi bassist grup musik Gipsy). Yang susah bagi saya justru dance patah-patah ala Chrisye,” imbuh Vino.

Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007 di usia ke-57. Sepanjang karier solonya, dia telah melahirkan lebih dari selusin album. Album solo Chrisye yang terakhir dirilis bertajuk Senyawa, pada tahun 2004.


Lihat Video: The Next Generation Actor




(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA