Simak Keseruan Trailer Film Petulangan Menangkap Petir

Purba Wirastama    •    25 Februari 2018 18:50 WIB
film indonesia
Simak Keseruan Trailer Film Petulangan Menangkap Petir
Cuplikan trailer Petualangan Menangkap Petir

Jakarta: Fourcolours Films telah merilis trailer penuh untuk film Petualangan Menangkap Petir garapan penulis-sutradara Kuntz Agus. Film keluarga ini mengisahkan seorang bocah dan vlogger populer, yang diajak orang tuanya pindah ke kampung lantaran takut sang anak jadi asosial.

Bima Azriel (Surat Kecil untuk Tuhan) berperan sebagai Sterling, vlogger dengan pelanggan ribuan yang aktif membuat konten YouTube terkini, mulai dari tantangan makan mie super pedas hingga perayaan ulang tahun yang sengaja disiapkan untuk video media sosial.

Melihat anaknya asyik tumbuh dengan media sosial, sang ayah (Darius Sinathrya) mengajak mereka pindah dari Hong Kong ke rumah sang kakek (Slamet Rahardjo) di Boyolali. Sterling diajari berinteraksi dengan alam dan anak-anak lain di kampung. Awalnya dia menolak karena merasa sudah punya banyak teman di internet.

"Aku sudah punya banyak teman di Hong Kong, bahkan ribuan," kata Sterling dalam trailler.

"Ada enggak salah satu yang pernah kamu temui langsung?" tanya sang ayah kepada Sterling yang lantas terdiam.

Setelah berbaur dengan teman-teman baru (Zara Leola, Fatih Unru, Jidate Ahmad), Sterling tergerak untuk membuat film berdasarkan kisah lokal berjudul Legenda Penangkap Petir. Kisah ini memang salah satu legenda dari Jawa era Mataram Islam. Penangkap Petir adalah julukan bagi Ki Ageng Selo.

Sterling dan kawan-kawan dibantu oleh dua videografer pernikahan (Abimana Aryasatya, Arie Kriting), yang pernah punya mimpi menjadi sineas tetapi gagal. Syuting ternyata berbuntut masalah tatkala ada satu gubuk terbakar. Sterling menghadapi situasi sulit, antara keinginan meraih mimpi dan kekangan dari orang tua.

Film ini menjadi film panjang ketiga Kuntz sebagai sutradara, setelah Republik Twitter (2012) dan Surga yang Tak Dirindukan (2015). Produksi dilakukan Fourcolours Films. Lagu Liburan dari Endank Soekamti menjadi salah satu soundtrack yang dinyanyikan ulang dalam versi anak-anak.

Petualangan Menangkap Petir dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 29 Maret 2018.




(DEV)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA